Direktur Pengelolaan Gedung IKN Raih Gelar Doktor dengan Predikat Sangat Memuaskan

Sabtu, 04 Maret 2023 - 12:50 WIB
loading...
A A A
"Dimana hasil penelitian ini juga diharapkan dapat diterapkan dalam pelaksanaan konstruksi di Perkeretaapian Indonesia," kata Dicky yang ikut menyaksikan sidang terbuka Doktor tersebut.

Selain itu, lanjut Dicky, materi disertasi Viby ini, seperti disampaikan oleh para Tim Pembimbing dan Tim Penguji dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam proses pembangunan konstruksi di IKN Nusantara.

Senada, salah satu Wakil Ketua Komite Tetap Kadin Indonesia Bidang PUPR dan Infrastruktur Finsensius Mendrofa menyatakan dari sisi pelaksanaan sistem Sistem Manajemen Kesehatan dan Keselamatan Kerja (SMK3) di sektor konstruksi bahwa hasil penelitian disertasi Viby, dapat mengurangi celah potensi failure dan defect yang diakibatkan oleh lemahnya kepemimpinan keselamatan para stakeholder proyek konstruksi di Indonesia.

Apalagi, disertasi ini merupakan penelitian pertama di Indonesia dengan menghasilkan model yang menghubungkan kematangan seorang Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dalam memimpin suatu proyek konstruksi, terhadap tingkat keselamatan proyek tersebut di Indonesia.

"Hasil penelitian ini diharapkan dapat diterapkan disemua sektor pelaksanaan konstruksi sehingga dapat menurunkan angka kecelakaan kerja di Indonesia," kata Finsensius.



Dalam sidang terbuka Doktor tersebut, juga dihadiri oleh tokoh-tokoh jasa konstruksi di Indonesia, seperti Ketua LPJK Kementerian PUPR, Guru Besar UGM, Komandan Lapangan Udara Suryadarma, beberapa Direktur dilingkungan Kementerian PUPR dan Kementerian Tenaga Kerja, Direktur Waskita Tol Road, serta beberapa Ketua Asosiasi Badan Usaha dan Profesi Konstruksi di Indonesia yang tergabung dalam keluarga besar asosiasi P3SM.
(kri)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2161 seconds (0.1#10.140)