Suasana Perumahan Elite Tempat Tinggal Rafael Alun, Sepi dari Aktivitas Warga

Rabu, 01 Maret 2023 - 09:28 WIB
loading...
Suasana Perumahan Elite Tempat Tinggal Rafael Alun, Sepi dari Aktivitas Warga
Suasana perumahan elite tempat tinggal Rafael Alun Trisambodo. Foto/MPI/Achmad Al Fiqri
A A A
JAKARTA - Kawasan perumahan mantan pejabat Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan Rafael Alun Trisambodo di Simprug Suites, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan terlihat sepi. Dari pantauan MPI di lapangan, rumah Rafael yang ada di Perumahan Simprug Suites tampak sepi dari aktivitas warga.

Sesekali, terlihat kendaraan roda empat dan roda dua keluar masuk kompleks. Penjagaan di perumahan itu terbilang cukup ketat.

Di depan perumahan, terdapat dua buah palang pintu otomatis. Di sana, ada dua orang petugas keamanan. Bagi para pengendara yang hendak masuk atau keluar, wajib untuk melapor kepada petugas keamanan perumahan.





Sementara itu, orang yang tidak memilki kepentingan tak diperkenankan masuk, begitu juga dengan awak media yang hendak meliput kediaman Rafael. "Karena ini kan bukan ruang publik, ini ruang privat," kata salah satu petugas keamanan yang tidak ingin disebut identitasnya.

Petugas keamanan itu mengatakan, rumah milik Rafael hanya diperuntukkan sebagai tempat singgah. Ia pun mengaku jarang melihat Rafael ada di kediaman.

"Hanya tempat singgah. Saya juga enggak pernah melihat, ya namanya pemilik rumah di sini kan orang sibuk semua, saya enggak pernah melihat sih," katanya.

Perumahan Rafael tergolong elit. Hal itu terlihat dari sistem penjagaan yang ada diberlakukan di sana.

Tak hanya itu, letak perumahan itu juga tergolong strategis. Rumah yang ada di Simprug Suites juga terbilang besar. Sebagian rumah, terlihat memiliki pos keamanan sendiri.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1093 seconds (0.1#10.140)