Penampakan Rafael Alun di Gedung KPK untuk Klarifikasi Harta Kekayaan

Rabu, 01 Maret 2023 - 08:55 WIB
loading...
Penampakan Rafael Alun di Gedung KPK untuk Klarifikasi Harta Kekayaan
Ayah Mario Dandy Satrio, Rafael Alun Trisambodo tiba di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Foto/MPI/Refi Sandi
A A A
JAKARTA - Ayah Mario Dandy Satrio, Rafael Alun Trisambodo tiba di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Mantan Pejabat Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan itu tiba sekitar pukul 08.00 WIB.

Rafael datang mengenakan jaket dan masker warna hitam, serta berkaca mata. Rafael langsung ke meja resepsionis. Setelah melakukan registrasi, dia langsung duduk di ruang tunggu lobi KPK.

KPK menjadwalkan pemanggilan Rafael pukul 09.00 WIB. Dia akan diklarifikasi mengenai asal usul harta kekayaannya yang bernilai fantastis.

Penampakan Rafael Alun di Gedung KPK untuk Klarifikasi Harta Kekayaan

Foto/MPI/Refi Sandi

Baca juga: Pakai Jaket dan Masker Hitam, Rafael Alun Tiba di KPK




"Iya sudah datang (Rafael Alun Trisambodo)," kata Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri saat dikonfirmasi MNC Portal Indonesia, Rabu (1/3/2023).

Diketahui, KPK menemukan adanya ketidakwajaran antara harta kekayaan bernilai fantastis milik Rafael Alun Trisambodo dengan profilnya sebagai eselon III di Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) juga menemukan adanya transaksi janggal diduga terkait pencucian uang di rekening Rafael Alun.

KPK membuka peluang untuk menindaklanjuti temuan PPATK terkait transaksi mencurigakan Rafael Alun Trisambodo tersebut. KPK memastikan bakal menindaklanjutinya jika ditemukan adanya unsur pidana korupsi.

"Bisa saja (ditindaklanjuti). Dan KPK juga pernah punya pengalaman dari LHKPN dan dari PPATK di mana kita mendapat transaksi yang mencurigakan atau terhadap aset-aset yang kemudian tidak dilaporkan," kata Wakil Ketua KPK Alexander Marwata, Selasa, 28 Februari 2023.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1499 seconds (0.1#10.140)