Pengurus DPP IKA Undip Masa Bakti 2022-2027 Resmi Dikukuhkan

Sabtu, 25 Februari 2023 - 16:06 WIB
loading...
Pengurus DPP IKA Undip Masa Bakti 2022-2027 Resmi Dikukuhkan
Ikatan Alumni Universitas Diponegoro (IKA Undip) mengukuhkan pengurus DPP IKA Undip masa bakti 2022-2027. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ikatan Alumni Universitas Diponegoro (IKA Undip) mengukuhkan pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) IKA Undip masa bakti 2022-2027. Pengukuhan tersebut diselenggarakan di Hotel Arya Duta, Jakarta Pusat.

Pengukuhan nantinya dilanjutkan dengan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) 2023. Pantauan di lokasi, ratusan alumni baik dari dewan pengurus dan tamu sudah menghadiri acara yang dimulai sejak siang tadi. Pengukuhan ini merupakan rangkaian acara Musyawarah Nasional (Munas) yang diselenggarakan Desember 2022 silam.

“Hari ini pengukuhan dan kita rangkai dengan rapat kerja nasiona ini seluruh DPC dan DPD dari seluruh Indonesia dan pengurus hadir membahas program yang akan datang,” kata Ketua Umum DPP IKA Undip Abdul Kadir Karding, Sabtu (25/2/2023).



Karding menerangkan, Rakernas 2023 akan langsung diselenggarakan dengan mengambil tema “Memperkuat Sinergitas dan Kolaborasi untuk Mewujudkan Indonesia Emas 2045”. Pengambilan tema ini agar IKA Undip memiliki perhatian untuk membantu program pemerintah. Salah satunya, penguasaan teknologi terhadap generasi muda.



“Karena ada 63 juta usia 15-30 tahun, itu usia produktif yang akan tumbuh ke depan. Ini harus menguasai teknologi agar bisa berselancar dalam persaingan dalam negeri atau internasional,” tegasnya.

Adapun dalam sektor perindustrian, IKA Undip juga mendukung program hilirasi dari Pemerintah Jokowi. Sebab program itu dinilai dapat mendorong nilai industri di dalam negeri. “Ini sangat baik, menambah nilai daripada industri kita sekaligus menyerap tenaga kerja yang banyak. Dan kita jadi dihitung sama negara lain, jadi kita selama ini kan cuman inpor terus, kita harus punya bargaining position yang bagus,” ucapnya.

Dari pantauan, pengukuhan dilakukan di Ball Room Hotel Arya Duta dengan diawali menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Undip. Seluruh anggota dari masing-masing bidang pun dibacakan untuk maju ke depan mimbar.

Seluruhnya resmi menjadi anggota atau pengurus DPP IKA Undip setelah membacakan kesediaan untuk menjadi pengurus. Sumpah kesediaan itu juga dipimpin langsung oleh Abdul Kadir Karding selaku Ketua DPP IKA Undip.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1793 seconds (0.1#10.140)