Zulhas Maju Caleg 2024 Jadi Alasan PAN Gelar Rakornas di Kota Semarang

Sabtu, 25 Februari 2023 - 14:29 WIB
loading...
Zulhas Maju Caleg 2024 Jadi Alasan PAN Gelar Rakornas di Kota Semarang
Partai Amanat Nasional (PAN) menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) di Kota Semarang, Foto/SINDOnews
A A A
SEMARANG - Partai Amanat Nasional (PAN) menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) di Kota Semarang, pada Minggu, 26 Februari 2023. Ada beberapa alasan mengapa Rakornas PAN digelar di Ibu Kota Jawa Tengah ini.

“Pak Ketum Zulkifli Hasan (Zulhas) yang saat ini menjabat sebagai Menteri Perdagangan (Mendag) akan jadi caleg di Dapil Semarang,” ungkap Panitia Pelaksana Rakornas PAN, H. Bakri, saat ditemui di Hotel Padma, Kota Semarang, Sabtu (25/2/2023).

Menurut Bakri, Kota Semarang masuk wilayah Daerah Pemilihan (Dapil) I Jawa Tengah, meliputi Kabupaten Semarang, Kota Salatiga, dan Kabupaten Kendal. Selain itu, pemilihan Kota Semarang sebagai tempat Rakornas PAN ini karena dipandang strategis, termasuk secara politik. “Jadi menyebar ke seluruh Indonesia,” lanjutnya.



Bakri juga mengungkapkan, Rakornas yang dijadwalkan akan dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini diselenggarakan mulai pukul 08.30 WIB. Selain Jokowi, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo juga dijadwalkan memberikan sambutan di panggung.

“Ada kejutan yang akan disampaikan Pak Ketum (Zulkifli Hasan) pada Rakornas PAN besok, sebagai sikap politik (mendukung capres),” katanya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1137 seconds (0.1#10.140)