PAN Akan Gelar Rakornas di Semarang, Janjikan Kejutan Capres-Cawapres 2024

Kamis, 23 Februari 2023 - 13:35 WIB
loading...
PAN Akan Gelar Rakornas di Semarang, Janjikan Kejutan Capres-Cawapres 2024
Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto mengatakan, PAN akan menggelar Workshop dan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) di Semarang, Jawa Tengah, 26-28 Februari 2023. FOTO/DOK.MPI
A A A
JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) akan menggelar Workshop dan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) di Semarang, Jawa Tengah. Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan hadir dalam pembukaan acara tersebut, Minggu (26/2/2023).

"InsyaAllah Pak Presiden Jokowi akan hadir pada pembukaan Rakornas dan Workshop PAN di Semarang nanti," kata Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto, Kamis (23/2/2023).

Selain Presiden Jokowi, kata Yandri, Menteri BUMN Erick Thohir, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka juga dijadwalkan menghadiri acara tersebut. Acara ini juga akan dimeriahkan sejumlah artis ternama dan publik figur yang merupakan kader PAN.

Baca juga: PAN Buka Pintu bagi Iwan Bule tapi Ajukan Desy Ratnasari untuk Pilgub Jabar

"Di Rakornas nanti kemungkinan akan ada kejutan terkait capres dan cawapres yang akan diusung oleh PAN pada Pemilu 2024 nanti," kata Yandri.

Wakil Ketua MPR ini mengatakan, pada Pemilu 2024, PAN menargetkan 65 kursi DPR. Saat ini, PAN telah menempatkan 44 wakilnya di Senayan. "Kami sangat optimistis target 65 kursi DPR bisa tercapai pada Pemilu 2024 nanti," katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia Workshop dan Rakornas PAN di Semarang, Anthari Gauthi mengatakan, kegiatan yang berlangsung pada 26-28 Februari 2023 ini akan diikuti sekitar 2.000 kader PAN dari seluruh Indonesia. Mereka terdiri pengurus DPP PAN, eksekutif PAN, anggota DPR, DPRD I dan II, Bacaleg DPR serta para Ketua Ketua DPD PAN se-Indonesia.

"Acara ini sangat penting bagi kader-kader partai karena Ketum PAN Pak Zulkifli Hasan akan memberikan arahan khusus mengingat pemilu tinggal beberapa bulan lagi," kata Athari yang juga anggota DPR dari Fraksi PAN ini.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1630 seconds (0.1#10.140)