Integritas, Emosional, dan Spiritual ASN Dinilai Harus Terus Dibangun

Sabtu, 25 Februari 2023 - 06:03 WIB
loading...
Integritas, Emosional, dan Spiritual ASN Dinilai Harus Terus Dibangun
Training Emotional Spiritual Quotient (ESQ)di Andalusia Hall Menara 165, Jakarta, pada 20-21 Februari 2023. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Integritas, emosional, dan spiritual ASN dinilai harsu terus dibangun dan ditumbuhkan. Hal ini terungkap dalam training Emotional Spiritual Quotient (ESQ), di Andalusia Hall Menara 165, Jakarta, pada 20-21 Februari 2023.

Dalam training yang berlangsung dua hari itu, Founder ESQ Grup Ary Ginanjar Agustian memberikan penguatan dan motivasi kepada seluruh peserta ASN. Para peserta pun menerima dengan baik dan gembira penguatan yang diberikan tersebut.

"Yang Anda perlukan untuk dibawa pulang sebagai oleh-oleh adalah keputusan bahwa Anda akan membawa Pemkab Bone Bolango menjadi yang terbaik. Untuk itu, dari segi mindset dan perilaku, harus ditingkatkan lagi nilai positifnya," kata Ary Ginanjar dalam keterangannya, Sabtu (25/2/2023).

"Presiden Jokowi sudah mencanangkan Berakhlak sebagai core values ASN se-Indonesia, training ESQ ini akan membantu terinternalisasi core values Berakhlak tersebut," tambah Ary.

Namun itu saja tidak cukup, lanjut Ary, para peserta yang merupakan pelayan masyarakat itu harus punya semangat atau spirit yang membara.

"Kekuatan yang akan dibawa oleh Bone Bolango adalah ESQ 165. Sehingga akan menyebar di Gorontalo, Sulawesi, dan lai-lain energinya," tandasnya.

Sementara Bupati Bone Bolango Hamim Pou yang didampingi Wakil Bupati Merlan S Uloli dan Sekretaris Daerah Ishak Ntoma membawa Camat dan Kepala Desa se-Bone Bolango untuk mengikuti training tersebut.

Training ESQ dilaksanakan untuk memperkuat karakter dan akhlak terpuji bagi para Kepala Desa se-Bone Bolango dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Training ESQ ini juga guna membangun integritas, emosional, dan spiritual yang baik dalam menciptakan sumbe daya manusia yang berkualitas untuk membangun bangsa," ucap Hamim dalam sambutannya.

Untuk itu Hamim menyampaikan terima kasih kepada Ary Ginanjar beserta tim yang memandu jalannya pelatihan ini. Hamim dan para peserta bertekad melalui training ESQ, Bone Bolango bisa memberikan cahaya pembangunan terbaik di Provinsi Gorontalo.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1599 seconds (0.1#10.140)