Jokowi Ajak Seluruh Pemimpin Parpol Jadi Teladan Berpolitik

Selasa, 11 Agustus 2015 - 08:45 WIB
Jokowi Ajak Seluruh Pemimpin Parpol Jadi Teladan Berpolitik
Jokowi Ajak Seluruh Pemimpin Parpol Jadi Teladan Berpolitik
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak seluruh pemimpin partai politik (Parpol) maupun keluarga besar Partai Bulan Bintang (PBB) bisa menjadi teladan dalam berpolitik. Mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengungkapkan, demokrasi ke depan akan semakin berkualitas jika semua menerapkan etika politik.

"Apalah artinya budaya demokrasi, bila tidak diikuti dengan demokrasi yang adil dan beradab," kata Jokowi dalam sambutannya di acara hari ulang tahun ke-17 PBB sekaligus pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Pusat, di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Senin 10 Agustus 2015 malam.

Pria yang juga mantan Wali Kota Solo ini pun yakin Ketua Umum Pengurus Harian PBB Yusril Ihza Mahendra, Dewan Syuro serta Dewan Pimpinan Pusat PBB memiliki pandangan dan komitmen untuk menjadikan Indonesia yang berkualitas.

Jokowi juga meyakini bahwa PBB mampu menjadi partai yang memegang teguh pendirian sesuai dengan cita-cita pendiriannya di era reformasi.

"Sebagai parpol yang tumbuh di era reformasi, PBB tentu saja didirikan dengan cita-cita luhur untuk memperbaiki kehidupan bangsa. Cita-cita itu harus jadi bintang penjuru yang jadi pedoman," jelas Jokowi.

Dalam kesempatan menghadiri acara PBB itu, Jokowi mengaku teringat masa kampanye Pilwalkot Solo. "Bapak majelis syura (MS Kaban) datang dan berkampanye untuk saya, tempatnya di DPC PBB Solo, saya ingat malam-malam. Terimakasih Pak MS Kaban," tuturnya.

PILIHAN:
Kaban Serukan Seluruh Fungsionaris PBB Satu Komando Yusril

Di Hadapan Jokowi, Yusril Imbau Kadernya Jaga Idealisme
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5860 seconds (0.1#10.140)