HT Berikan Motivasi di Acara News Forum MNC Media

Kamis, 23 Februari 2023 - 13:00 WIB
loading...
HT Berikan Motivasi di Acara News Forum MNC Media
Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) memberikan motivasi kepada para peserta acara News Forum yang diselenggarakan MNC Media di iNews Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, Rabu (22/2/2023). Foto/Aziz Indra
A A A
JAKARTA - Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) memberikan motivasi kepada para peserta acara News Forum yang diselenggarakan MNC Media di iNews Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, Rabu (22/2/2023). HT menekankan pentingnya kekuatan mental.

Dalam kesempatan tersebut, HT mengambil kata-kata dari salah satu pelatih olahraga UFC, yang menggodok atletnya selalu menjadi dunia. Menurut HT, ada tiga hal yang dilakukan pelatih tersebut. Pertama, pelatih tersebut mengajari tentang technical strong. "Artinya mereka jago dalam teknik biar hebat. Jadi kalau orang dokter jago, kalau jurnalis dia paham, akuntan jago. Itu quality ya," kata HT.

Kedua, atlet tersebut diajari agar staminanya kuat. "Artinya endurance sepanjang game tahan lama. Dan speednya juga tetap kenceng," ujar HT.

Baca juga: Hadiri News Forum MNC Media, HT Tekankan Pentingnya Kualitas Pemberitaan

Selain masalah fisik, HT pun mengatakan pelatih tersebut juga menggodok atletnya untuk bermental kuat jadi petarung. "Jadi kalau masuk ring cuma satu tujuan, tidak boleh grogi, harus menang, bahkan kalau bisa KO. Kalau atlet saya ragu, saya nggak izinkan masuk ring," tambah HT menirukan pelatih tersebut.

HT juga menyampaikan filososi yang dikatakan oleh pelatih tersebut. Kekuatan mental adalah yang utama untuk semua orang.

"Makanya filosofi kita determinasi, do not stop trying sampe kita nomor 1. Itu aja. Itu filosofi hidup. Kalau bisa kita tanamkan itu jadi habit lifestyle kita, dia pasti jadi jagoan," kata HT.

"Nggak bisa hari ini, besok bisa. Besok nggak bisa, lusa pasti bisa. Lusa nggak bisa, besoknya lagi dia bisa, improvisasi dengan sendirinya. Dan itu jadikan culture kita," sambung HT.

Menurut HT, sesuatu yang tidak biasa kalau kita paksa dan terus kita lakukan terus-menerus, akhirnya menjadi biasa dan terus kita lakukan. "Akhirnya menjadi lifestyle, bagian dari hidup kita. Pasti," pungkasnya.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2195 seconds (0.1#10.140)