Usai Zainudin Amali Mundur dari Menpora, Politikus PPP Bicara Kemungkinan Reshuffle Kabinet

Selasa, 21 Februari 2023 - 17:24 WIB
loading...
Usai Zainudin Amali Mundur dari Menpora, Politikus PPP Bicara Kemungkinan Reshuffle Kabinet
Wakil Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani . Foto/Dok SINDO
A A A
JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali telah mengajukan pengunduran diri dari jabatannya itu secara informal usai terpilih sebagai Wakil Ketua Umum PSSI. Jika Amali sudah resmi mengundurkan diri, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan membeberkan pengganti politikus Partai Golkar itu.

Merespons hal tersebut, Wakil Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan ( PPP ) Arsul Sani mengatakan, otomatis akan ada pengisian jabatan Menpora yang baru jika Amali sudah resmi mengundurkan diri. “Yang jelas, kalau memang Pak Menpora mundur, maka tentu akan ada pengisian jabatan Menpora dengan sosok baru,” ujar Arsul kepada wartawan, Selasa (21/2/2023).

Namun, dia mengaku tak mengetahui apakah penunjukan Menpora baru nantinya sekaligus perombakan atau reshuffle kabinet. “Apakah penunjukan Menpora baru nanti akan sekaligus juga reshuffle, maka ya itu yang tahu hanya Presiden,” kata Wakil Ketua MPR ini.





Apalagi, lanjut dia, reshuffle kabinet merupakan hak prerogatif Presiden Jokowi. “Tidak ada juga kewajiban Presiden kalau mau melakukan reshuffle untuk berkonsultasi dengan parpol koalisi pemerintahan. Jadi ya kita tunggu saja,” tuturnya.

Dia juga mengaku belum mendengar kabar reshuffle kabinet. Diberitakan sebelumnya, Presiden Jokowi mengakui telah mendengar Menpora Zainudin Amali ingin mundur dari kabinet setelah terpilih menjadi wakil ketua umum PSSI.

Hal itu telah disampaikan langsung Zainudin kepadanya. Namun, rencana pengunduran diri tersebut disampaikan Zainudin secara informal.

"Secara resmi belum. Tertulis belum. Informal sudah (mengajukan pengunduran diri)," kata Jokowi usia meninjau normalisasi kali Ciliwung, Jakarta, Selasa (21/2/2023).

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1541 seconds (0.1#10.140)