Jokowi Ganti Menpora Kalau Zainudin Amali Resmi Mundur

Selasa, 21 Februari 2023 - 10:00 WIB
loading...
Jokowi Ganti Menpora Kalau Zainudin Amali Resmi Mundur
Presiden Jokowi menegaskan baru akan membicarakan pengganti menpora bila Zainudin Amali resmi mengajukan surat pengunduran diri. Foto/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengakui telah mendengar Menteri Pemuda dan Olahraga ( Menpora ) Zainudin Amali ingin mundur dari kabinet setelah terpilih menjadi wakil ketua umum PSSI. Hal itu telah disampaikan langsung Zainudin kepadanya

Namun, rencana pengunduran diri tersebut disampaikan Zainudin secara informal. "Secara resmi belum. Tertulis belum. Informal sudah (mengajukan pengunduran diri)," kata Jokowi usia meninjau normalisasi kali Ciliwung, Jakarta, Selasa (21/2/2023).



Bagaimana dengan pengganti Zainudin Amali? Jokowi pun enggan membeberkan lebih jauh. "Gantinya nanti kalau sudah ada resminya baru saya bicara," kata Jokowi.

Zainudin Amali sebelumnya mengaku telah mendapatkan izin dari Presiden Jokowi untuk fokus mengurus sepak bola. "Pak presiden sudah mengetahui tentang saya terpilih sebagai salah satu wakil ketua umum PSSI. Beliau menyerahkan kepada saya karena saya menyampaikan kepada teman-teman saya harus memilih," kata Zainudin di Kantor Presiden, Senin (20/2/2023).
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1114 seconds (0.1#10.140)