4 Korban Helikopter Kapolda Jambi Berhasil Dievakuasi lewat Udara

Selasa, 21 Februari 2023 - 16:10 WIB
loading...
4 Korban Helikopter Kapolda Jambi Berhasil Dievakuasi lewat Udara
Tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi 4 korban helikopter Kapolda Jambi yang mendarat darurat di kawasan Bukit Tamiai, Kabupaten Kerinci, Jambi, Selasa (21/2/2023). FOTO/DOK.POLRI
A A A
JAKARTA - Empat korban helikopter Kapolda Jambi yang mendarat darurat di kawasan Bukit Tamiai, Kabupaten Kerinci, Jambi berhasil dievakuasi. Keempatnya dievakuasi melalui jalur udara oleh tim SAR gabungan.

Korban yang berhasil dievakuasi adalah Dirreskrimum Polda Jambi Kombes Andri Ananta Yudhistira, Dirpolair Polda Jambi Kombes Michael Mumbunan, Kopilot AKP Amos Freddy P Sitompul, dan ADC Briptu Muhardi Aditya.

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo belum bisa memastikan proses evakuasi empat korban lainnya, yakni yaitu Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono, Koorspripim Kompol Ayani, Kapten Pilot AKP Ali Nurdin S Harahap, dan mekanik Aipda Susilo.

Baca juga: Kapolri Terjun ke Hutan Kerinci, Kawal Evakuasi Helikopter Kapolda Jambi

"Untuk Kapolda dan Kapten Pilot, saya cek dulu," kata Dedi saat dihubungi, Selasa (21/2/2023).

Polri sebelumnya menyiapkan modifikasi cuaca di sekitar lokasi helikopter Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono mendarat darurat, tepatnya di kawasan Bukit Tamiai, Kabupaten Kerinci, Jambi. Modifikasi cuaca dilakukan karena hingga saat ini wilayah tersebut berkabut, sehingga tim SAR kesulitan untuk mengevakuasi korban.

"Karena kondisi kabut cuaca yang tentunya ini sangat menghalangi proses evakuasi yang akan kita laksanakan, khususnya sampai dengan hari ini SAR udara masih kesulitan," kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Mabes Polri, Selasa (21/2/2023).
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1055 seconds (0.1#10.140)