Koalisi Pilpres 2024, Hasto: Kebijakan Strategis di Tangan Megawati

Minggu, 19 Februari 2023 - 10:38 WIB
loading...
Koalisi Pilpres 2024, Hasto: Kebijakan Strategis di Tangan Megawati
Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto menyebutkan, arah gerak koalisi atau kerja sama antara PDIP dengan partai politik lainnya berada di tangan Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Perhelatan Pilpres 2024 tinggal menghitung bulan dan beberapa nama capres serta cawapres terus bermunculan. Di sisi lain semua partai politik (parpol) sudah menyiapkan strategi dan beberapa telah membentuk koalisi Pilpres 2024 .

Merespons hal ini, Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto menyebutkan, arah gerak koalisi atau kerja sama antara PDIP dengan partai politik lainnya akan sangat bergantung pada kandidat capres-cawapres.

Hal tersebut disampaikan Hasto kepada awak media saat menghadiri kegiatan jalan sehat dan parade marching band 'Banten Religi' di Alun-Alun Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, Minggu (19/2/2023) pagi.

"Seluruh kebijakan-kebijakan strategis partai itu berada di tangan DPP PDI Perjuangan yang dipimpin Ibu Megawati Soekarnoputri bukan orang per orang. Jadi direction terkait kerja sama partai politik, itu nanti dari Ibu Megawati Soekarnoputri," ujar Hasto.



Untuk diketahui, peta koalisi menuju Pemilu 2024 saat ini sudah terbentuk tiga poros. Yakni, Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dengan komposisi parpolnya yaitu Partai Golkar, PAN, dan PPP.

Selanjutnya Koalisi Perubahan dengan parpol Partai Nasdem, Partai Demokrat, dan PKS. Tiga parpol ini sepakat mengusung Anies Baswedan menjadi bakal Capres 2024.



Kemudian poros ketiga ada Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) beranggotakan Partai Gerindra dan PKB. Sedangkan PDIP masih belum menentukan sikapnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1228 seconds (0.1#10.140)