Moeldoko Berharap Generasi Muda Bisa Mengambil Peran untuk Kemajuan Indonesia

Jum'at, 17 Februari 2023 - 21:03 WIB
loading...
Moeldoko Berharap Generasi Muda Bisa Mengambil Peran untuk Kemajuan Indonesia
KSP Moeldoko bersama Ketua Forum Pelajar Sadar Hukum dan HAM Jawa Barat, Nandi, di sela-sela pertemuan. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko berharap, generasi muda bisa lebih berperan dan berkontribusi lebih untuk kemajuan Indonesia. Hal ini dikatakan Moeldoko saat menerima Forum Pelajar Sadar Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Jawa Barat.

"Ini sangat bagus, ketika anak muda sudah mau terjun, maka bisa dipastikan Indonesia akan makin baik. Karena persoalan hukum dan HAM dikawal anak-anak muda," kata Moeldoko dalam keterangannya, Jumat (17/2/2023).

"Saya pikir apa yang teman-teman lakukan sudah sangat baik, perlu ditingkatkan dan dilanjutkan. Sangat selaras dengan program-program prioritas pemerintah pada 2023," tambahnya.

Mantan Panglima TNI ini juga menyatakan, pembangunan nasional perlu dikawal agar berkelanjutan. Pembangunan yang dimaksud bukan sekadar bangunan fisik, tetapi menyeluruh termasuk sumber daya manusia yang ada.

Baca juga: Bertemu Aktivis GMNI, Moeldoko: Generasi Muda Harus Punya Gagasan Besar

Hal ini menurutnya sangat penting agar Indonesia dapat menjadi negara maju. "Beberapa negara sudah memprediksi Indonesia akan menjadi negara maju, tetapi kalau salah mencari pemimpin, maka kita (Indonesia) seperti poco-poco, sudah bagus di masa Pak Jokowi, mundur lagi dan berkelahi lagi. Kapan mau maju?" jelasnya.

Sementara dalam pertemuan ini, Ketua Forum Pelajar Sadar Hukum dan HAM Jawa Barat, Nandi menambahkan, sosok Moeldoko merupakan figur yang selalu mengayomi para generasi muda.

Karena itu kata dia, sangat tepat jika Moeldoko menjadi teladan dan calon pemimpin di masa mendatang menggantikan Presiden Joko Widodo (Jokowi), sebab memiliki rekam jejak yang tidak diragukan.

"Dia memiliki kesempatan menjadi pemimpin nasional karena rekam jejaknya yang terbilang tidak diragukan lagi," ujar Nandi.

"Pak Moeldoko menjadi salah satu tokoh bangsa yang dapat mempersatukan kebinekaan. Beberapa kegiatan beliau memang menginspirasi anak-anak muda. Jadi, kami menganggap Pak Moeldoko ini ayah," tutupnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1778 seconds (0.1#10.140)