Partai Pengusung Kaji Pendamping Anak dan Menantu Jokowi di Pilkada

Kamis, 16 Juli 2020 - 01:27 WIB
loading...
Partai Pengusung Kaji Pendamping Anak dan Menantu Jokowi di Pilkada
Plt Ketua DPD Golkar Sumut Ahmad Doli Kurnia Tanjung mengatakan Partai Golkar bersama dengan partai pengusung lainnya sedang membahas pendamping Gibran Rakabuming Raka dan Bobby Nasution di Pilkada 2020. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Salah satu partai pengusung Gibran Rakabuming Raka dan Bobby Nasution dalam Pilkada Solo dan Medan, Partai Golkar mengaku tengah mengkaji calon pendamping anak dan menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu bersama dengan partai pengusung lainnya. Diperkirakan akan ada keputusan pada 20 Juli mendatang.

“Kan sejak awal (Golkar) dukung Bobby dan Gibran. Tadi pagi saya juga baru pulang (dari Medan) dan saya rapat me-eksercise siapa yang paling tepat mendampingi Bobby,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD Golkar Sumatera Utara (Sumut) Ahmad Doli Kurnia Tanjung kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (15/7/2020). (Baca juga: Golkar Usung Gibran dan Bobby di Pilkada, Refly Harun: Sangat Pragmatis)

Termasuk juga calon pendamping Gibran di Pilkada Kota Solo juga masig dibahas dengan partai pengusung lainnya yakni, PDIP, Partai Gerindra dan juga PPP. Sejauh ini belum ada nama-nama yang mengerucut. “Belum, masing-masing ada namanya tapi belum mengerucut,” imbuhnya. (Baca juga: Gibran Leha-Leha Saja Bisa Menang Pilkada, Bobby Belum Tentu)

Wakil Ketua Umum Partai Golkar ini menjelaskan, pada rapat Golkar Senin, 13 Juli 2020, Golkar baru memutuskan 158 daerah, dan sisanya 112 lagi termasuk Medan dan Solo masih menunggu hasil survei. Saat ini proses survei masih berjalan dan ditargetkan namanya sudah keluar pada 20 Juli mendatang.

Lalu dilanjutkan rapat pada 21-22 Juli untuk memutuskan sisanya. “Mudah-mudahan tanggal itu sudah ada, ya walaupun tidak semua paling tidak sudah ada yg kita defenitifkan,” tandas Ketua Komisi II DPR itu.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2054 seconds (0.1#10.140)