Politikus PKS Ini Bicara tentang Kopi Gayo di Tengah Pandemi

Rabu, 15 Juli 2020 - 21:04 WIB
loading...
A A A
"Kita juga harus memperjuangkan agar ekspor Kopi Gayo harus dapat dilakukan melalui pelabuhan- pelabuhan yang ada di Aceh, sehingga akan lebih menjamin kualitas dan standar seperti yang diinginkan para buyer, hal tersebut juga akan memberikan dampak signifikan bagi perputaran uang daerah," imbuhnya.

Dia melanjutkan, para pelaku ekspor Kopi Gayo juga menginginkan pelabuhan yang ditunjuk berupa dry port, dimana komoditas yang akan dikirim tidak dapat lagi diutak atik dan sesuai dengan yang dilepaskan oleh produsen. Kehadiran SRG yang lebih luas juga diyakininya sangat bermanfaat untuk menjaga harga kopi tidak jatuh dan para petani tidak terjebak untuk menggantungkan kehidupannya kepada para tengkulak dan lintah darat yang tidak sesuai dengan nilai- nilai keadilan dan keislaman.

"Mudah- mudahan tulisan ini mengilhami banyak pihak untuk sama- berjuang agar kebangkitan ekonomi Aceh menghadapi pandemi dapat diraih dengan mengandalkan Kopi Gayo. Masyarakat Aceh pada umumnya juga akan terbantu karena perputaran uang yang besar serta tidak hanya berharap dari APBN/APBA yang penggunaannya lebih tepat untuk pembiayaan pembangunan dan infrastruktur," pungkasnya.
(maf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2329 seconds (0.1#10.140)