4 Jenderal Polisi Berkarier Cemerlang Kelahiran Sulawesi Selatan, Satu Daerah dengan Sambo

Selasa, 14 Februari 2023 - 16:00 WIB
loading...
4 Jenderal Polisi Berkarier Cemerlang Kelahiran Sulawesi Selatan, Satu Daerah dengan Sambo
Terdapat empat jenderal polisi berkarier cemerlang kelahiran Sulawesi Selatan. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Terdapat empat jenderal polisi berkarier cemerlang kelahiran Sulawesi Selatan . Ke empat jenderal polisi tersebut satu daerah dengan tempat Ferdy Sambo berasal.

Seperti diketahui, Mantan Kadiv Propam Polri, Irjen Ferdy Sambo yang kini telah divonis mati memang merupakan pria asal Barru, Sulawesi Selatan.

Lain dengan dirinya yang terjerat kasus hukum, para jenderal polisi asal Sulawesi Selatan ini justru menunjukkan perjalanan karier yang cemerlang di Kepolisian RI.

Baca juga : 4 Jenderal Polisi Berkarier Moncer Kelahiran Jombang, Terakhir Mantan Kapolri

Berikut empat Jenderal Polisi berkarier cemerlang kelahiran Sulawesi Selatan :

1. Komjen Pol (Purn) Syafruddin Kambo

Komjen Syafruddin Kambo lahir di Makassar, Sulawesi Selatan, pada 12 April 1961. Jabatan terakhirnya di kepolisian adalah sebagai Wakil Kepala Kepolisian RI dari tahun 2016 sampai 2018

Sebelumnya dia sempat menjabat sebagai Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Kepolisian pada 22 April 2015 hingga 10 September 2016.

Ketika masih berpangkat Inspektur Jenderal Polisi, Syafruddin Kambo juga sempat menjadi Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Kadiv Propam) Polri pada 23 November 2012.

Setelah pensiun, Komjen Syafruddin sempat ditunjuk sebagai Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Indonesia periode 2018-2019, pada Kabinet Kerja saat Pemerintahan Presiden Joko Widodo.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1409 seconds (0.1#10.140)