KPK Kembali Geledah Rumah Dinas Bupati Labuhanbatu Utara

Rabu, 15 Juli 2020 - 18:24 WIB
loading...
KPK Kembali Geledah Rumah Dinas Bupati Labuhanbatu Utara
rumah dinas Bupati Labuhanbatu Utara (Labura), Sumatera Utara. Foto/iNewsTV/Fachrizal
A A A
SUMATERA UTARA - Tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus mengembangkan penyidikan pengembangan kasus korupsi pejabat Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Yaya Purnomo.

Kali ini Tim KPK melakukan penggeledahan di rumah dinas Bupati Labuhanbatu Utara (Labura), Rabu (15/7/2020)

Belasan personel Tim KPK yang menggunakan tiga mobil Kijang Inova datang melakukan pengeledahan di rumah dinas Bupati Labuhanbatu Utara, Khairuddin Syah Sitorus (KSS). Dengan membawa beberapa koper, tim langsung bergegas masuk ke dalam rumah dinas.( )

Tim KPK meminta bantuan keamanan dari aparat Kepolisian Polres Labuhanbatu menggunakan senjata lengkap. Berdasarkan pantauan, Bupati tidak tampak di rumah dinas saat tim memulai pengeledahan.

Setelah dua jam melakukan pengeledahan dirumah dinas, tim KPK langsung bergegas pulang dengan membawa bebarapa koper diduga merupakan barang bukti. Namun belum bisa dipastikan apakah barang bukti rekaman CCTV di dalam rumah dinas turut dibawa tim KPK.

Rencananya besok Tim KPK akan menjadwalkan melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi dari Dinas Kabupaten Labuhanbatu Utara dan beberapa Rekanan terkait Dana Perimbangan Daerah RAPBN Tahun 2018.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1084 seconds (0.1#10.140)