TGB Zainul Majdi: Partai Perindo Perkuat UMKM dan Fokus Sejahterakan Rakyat

Senin, 13 Februari 2023 - 11:04 WIB
loading...
TGB Zainul Majdi: Partai Perindo Perkuat UMKM dan Fokus Sejahterakan Rakyat
Ketua Harian Nasional DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Dr. TGB H. Muhammad Zainul Majdi meresmikan Koperasi Perindo (Koper) Lumbung Mitra Sejahtera di Karawang, Jawa Barat, Minggu (12/2/2023). Foto/Dok Perindo
A A A
JAKARTA - Ketua Harian Nasional DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Dr. TGB H. Muhammad Zainul Majdi meresmikan Koperasi Perindo (Koper) Lumbung Mitra Sejahtera. TGB menekankan, koperasi ini harus senantiasa memperkuat Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

"Dengan ini, kita resmikan Koper Lumbung Mitra Sejahtera," kata TGB di Kantor DPD Partai Perindo Karawang, Jawa Barat, Minggu (12/2/2023).

Dalam peresmian ini, TGB didampingi Wakil Ketua Umum Partai Perindo Ferry Kurnia Rizkiyansyah, Korwil Partai Perindo Jawa Barat Wawan Setiawan, Ketua DPW Jawa Barat HM Ferrari Nurrachdian, serta pengurus DPD Perindo Karawang, Bekasi, dan Purwakarta.

Menurut TGB, UMKM terbukti menjadi penyangga ekonomi di saat kondisi sedang terpuruk. Ketika banyak pengusaha besar bangkrut, UMKM justru yang menjaga. "Kita sudah merasakan ketika masa sulit itu, UMKM ini yang menjadi bantalan."



TGB menambahkan, kehadiran koperasi dapat memperluas peran dari Partai Perindo yang dikenal peduli rakyat kecil serta gigih memperjuangkan penciptaan lapangan kerja dan kesejahteraan rakyat. Pedagang yang ada di setiap desa juga dapat dibantu. "Tujuannya tentu seperti yang diinginkan partai, yaitu kesejahteraan masyarakat," ucap mantan Gubernur NTB dua periode ini.

Sebelumnya Partai Perindo telah bekerja sama dengan Asosiasi Pedagang Mie dan Bakso (APMISO), sehingga kerja sama ini dapat ditindaklanjuti pula oleh koperasi. "Nanti dirangkul dan dilibatkan dalam koperasi pedagang mie dan bakso," kata TGB.

Selain itu, koperasi dapat diperluas pula dengan melibatkan pedagang warung nasi ada pula pedagang lainnya. Lebih spesifik, koperasi ini fokus untuk kesejahteraan pada UMKM. "Bila diperkuat ini akan bagus, menambah terus anggota koperasi dan memperkuat UMKM."

Pada kesempatan tersebut, TGB juga berbincang dengan pelaku UMKM binaan koperasi ini. Beragam produk olahan rumahan seperti keripik, makanan ringan, maupun minuman tradisional telah menjadi bagian dari koperasi.

Ketua Koper Lumbung Mitra Sejahtera Slamet mengatakan, koperasi ini memang fokus untuk menaungi UMKM. Hal tersebut sejalan dengan misi dari Partai Perindo, yang ditetapkan KPU bernomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024, memberikan dampak ekonomi bagi masyarakat.

(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1806 seconds (0.1#10.140)