Beri Sepeda ke Penerima KUR di Aceh, Kelakar Jokowi: Kalau Dijual Bisa Beli Mobil

Jum'at, 10 Februari 2023 - 19:23 WIB
loading...
Beri Sepeda ke Penerima KUR di Aceh, Kelakar Jokowi: Kalau Dijual Bisa Beli Mobil
Momen Presiden Jokowi beri sepeda dan foto bareng penerima KUR di Aceh. Foto/Dok/Setpres
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkesempatan untuk berdialog dengan para penerima Kredit Usaha Rakyat (KUR). Pada kesempatan ini, Jokowi sekaligus mengingatkan masyarakat, untuk bijak dan disiplin setelah mendapatkan pembiayaan KUR.

Hal itu dilakukannya usai menyerahkan KUR dari Bank Syariah Indonesia (BSI) pada Jumat, 10 Februari 2023 di halaman Stadion PT Pupuk Iskandar Muda (PIM), Kabupaten Aceh Utara.

"Saya titip kalau dapat pembiayaan seperti itu jangan tergesa-gesa, meskipun untungnya jelas jangan tergesa-gesa untuk mencari hal-hal yang memberikan kenikmatan, beli mobil, belum punya motor beli motor. Ngerem dulu, nanti kalau keuntungannya sudah banyak dikumpulkan," ucap Presiden.

Baca juga: Saat Jokowi Kembali Bagi-bagi Sepeda Setelah Dua Tahun Absen

Pada kesempatan tersebut, Jokowi memberikan hadiah sepeda untuk penerima KUR. Salah satunya Duma, seorang wanita penjual jilbab dan makanan cepat saji mengaku mendapatkan pembiayaan KUR sebesar Rp300 juta. Presiden pun mengingatkan untuk mencatat segala bentuk pengeluaran biaya secara detail.

"Pencatatan itu penting jadi pengeluaran harian itu berapa, di sini penjualan berapa kemudian untung berapa. Meskipun pakai buku sederhana tapi harus tercatat," ucap Presiden.

Sebelumnya, Presiden Jokowi juga sempat berdialog dengan Zulhelmi, seorang pengusaha pupuk yang juga merupakan penerima pembiayaan KUR sebesar Rp100 juta.

"Hitung-hitungannya insya Allah bisa ya?" tanya Presiden.

"Sangat bisa Pak, sangat untung," ucap Zul dengan penuh keyakinan.

Jokowi pun mengapresiasi jawaban Zulhelmi atas rasa optimistis setelah menerima pembiayaan oleh BSI.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0990 seconds (0.1#10.140)