PBB Targetkan Raih 30 Persen di Pilkada Serentak

Selasa, 30 Juni 2015 - 19:00 WIB
PBB Targetkan Raih 30 Persen di Pilkada Serentak
PBB Targetkan Raih 30 Persen di Pilkada Serentak
A A A
JAKARTA - Ketua Umum (Ketum) Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra mengaku tidak khawatir dengan digelarnya pilkada serentak pada 9 Desember 2015 mendatang.

"Tidak masalah karena di daerah PBB cukup kuat, hanya sayangnya kita di pusat terpojokkan," kata Yusril usai menyerahkan susunan kepengurusan PBB di Kemenkumham, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (30/6/2015).

Yusril mencontohkan, kader daerahnya di Sibolga, Sumatera Utara memiliki kader yang kuat. "Itu PBB bergabung dengan Golkar. Begitu juga di Belitung Timur, tujuh partai bergabung bersama PBB jadi di daerah itu cukup banyak. Misal di Kab Timika ada 20 anggota DPRD dan anggota PBB nya ada tujuh," jelas dia.

Dia berharap, ketika nantinya partainya memimpin lagi di daerah, PBB dapat kembali memiliki jatah kursi di DPR pusat bahkan posisi menteri di kabinet mendatang.

Di tempat yang sama, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PBB Jurhum Lantong menargetkan 30% kadernya akan memegang jabatan di pilkada mendatang.

Jurhum menyampaikan, basisnya di daerah telah secara merata dimiliki PBB. Seperti di Sumatera dan Sulawesi mulai dari Sulawesi Selatan, Tengah dan Tenggara.

Sementara saat disinggung akankah berkoalisi dengan Koalisi Merah Putih (KMP) dan Koalisi Indonesia Hebat (KIH), Jurhum mengatakan belum dapat diputuskan.

"Peta itu tidak ada. Misalnya di satu tempat. PBB bisa dengan PDIP, PAN, Nasdem. Cair aja. Ada keinginan cair saja," tukasnya.

PILIHAN:

Yusril Resmi Daftarkan Kepengurusan PBB ke Kemenkumham
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7973 seconds (0.1#10.140)