Jokowi: Insan Pers Telah Membuka Harapan Orang Biasa Seperti Saya Menjadi Presiden

Kamis, 09 Februari 2023 - 10:47 WIB
loading...
Jokowi: Insan Pers Telah Membuka Harapan Orang Biasa Seperti Saya Menjadi Presiden
Presiden Joko Widodo (Jokowi). Foto/Dok SINDO
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) menyampaikan selamat Hari Pers Nasional (HPN) 2023 bagi insan pers di seluruh Indonesia. Jokowi pun menyebut pers membuka harapan orang biasa seperti dirinya menjadi presiden.

"Pertama-tama atas nama rakyat, atas nama pemerintah saya menyampaikan selamat Hari Pers kepada seluruh insan pers Indonesia di mana pun Bapak Ibu dan Saudara-saudara berada," kata Jokowi dalam sambutannya pada Puncak Peringatan Hari Pers Nasional 2023 di Medan, Sumatera Utara, Kamis (9/2/2023).

Presiden Jokowi juga mengucapkan terima kasih kepada insan pers yang telah berkontribusi besar terhadap bangsa dan negara hingga saat ini. "Sejak awal awak media berkontribusi besar dalam menyuarakan ajakan perjuangan kemerdekaan, menyuarakan inovasi-inovasi pembangunan, dan menjadi penopang utama demokratisasi," tutur Jokowi.
Jokowi: Insan Pers Telah Membuka Harapan Orang Biasa Seperti Saya Menjadi Presiden

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan selamat Hari Pers Nasional (HPN) 2023 bagi insan pers di seluruh Indonesia. Foto/Tangkapan layar

Jokowi pun menceritakan pengalaman pribadinya yang memiliki hubungan dekat dengan pers. Dirinya selalu ditemani pers dari mulai ke pasar hingga ke desa-desa. Hal itu terjadi sejak menjadi wali kota, menjadi gubernur, dan menjadi presiden.

"Saya ke sana kemari runtang-runtung saya jalan bareng ke kampung, ke pasar, ke desa, ke nelayan dengan rekan-rekan wartawan. Dan terbukti, insan pers telah membuka harapan orang biasa seperti saya menjadi presiden," kata Jokowi.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1728 seconds (0.1#10.140)