Indonesia Bersama Asean Kolaborasi Menjaga Warisan Budaya Kebaya

Kamis, 09 Februari 2023 - 11:01 WIB
loading...
A A A
Dalam kesempatan ini Komunitas Kebaya Indonesia juga menampilkan Tari Sirih Kuning yakni tarian yang khusus untuk menyambut tamu kehormatan dari Provinsi Riau dan penarinya mengenakan Kebaya Labuh.

Sedang Tari Ondel-Ondel dari Betawi menutup acara workshop di hari pertama dan penarinya juga memakai Kebaya Kerancang yang juga dinominasikan ke UNESCO. Para delegasi antusias melihat koleksi kebaya Batik Chick, Kebaya Vielga serta aneka rupa assesoris khas Indonesia.

Wakil Ketua Timnas Kebaya Indonesia Miranti Serad menjelaskan, saat working grup berlangsung delegasi Singapura menceritakan bahwa ada pengusaha Singapura yang pesan kebayanya di Indonesia. “Saya tadi surprise dan senang saat delegasi Singapura mengungkapkan ada pengusahanya yang memesan kebaya di Indonesia dan dijual di negaranya,” ujar Miranti.

Hal ini dibenarkan oleh Direktur Sosial Budaya dan Organisasi Internasional Negara Berkembang Penny Dewi Herasati, punya workshop di Jaksel. “Jadi kedatangan delegasi Singapura sekalian melihat “anak anaknya” dan ini suatu kolaborasi yang luar biasa, komunitas kebaya Singapura, membantu UMKM Kebaya di Indonesia,” tutur Penny.
(cip)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2251 seconds (0.1#10.140)