Jelang Pemeriksaan, Rumah Dinas Johnny G Plate Terpantau Sepi

Kamis, 09 Februari 2023 - 08:53 WIB
loading...
Jelang Pemeriksaan, Rumah Dinas Johnny G Plate Terpantau Sepi
Jelang pemeriksaan oleh Kejagung, rumah dinas Menkominfo Johnny G Plate di Jalan Widya Chandra 5, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan terlihat sepi. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate dijadwalkan akan menjalani pemeriksaan oleh Penyidik Jampidsus Kejaksaan Agung (Kejagung). Pemeriksaan yang digelar hari ini terkait kasus dugaan korupsi penyediaan menara Base Transceiver Station (BTS) 4G dan infrastuktur pendukung 2,3,4, dan 5 Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kominfo.

Dari pantauan langsung MNC Portal, rumah dinas Plate di Jalan Widya Chandra 5, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan terlihat sepi. Bahkan, tidak ada satupun terlihat kendaraan yang ada di rumah tersebut.

Hingga Pukul 07.50 WIB, tidak terlihat Plate akan berangkat ke Kejagung untuk menjalani pemeriksaan tersebut. Salah satu petugas di rumah Menkominfo yang tidak ingin disebutkan namanya mengatakan, Menteri Plate sedang tidak berada di Rumah Dinas pada pagi hari ini. "Sedang tidak ada di rumah (Menkominfo) pagi ini," ujar petugas tersebut, Kamis (9/2/2023).


Seperti diketahui, Menkominfo Johnny G Plate akan menjalani pemeriksaan oleh penyidik Jampidsus Kejagung. "Jadwal pemanggilan Menkominfo pukul 10.00 WIB," kata Direktur Penyidikan (Dirdik) Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus), Kuntadi di Gedung Bundar.



Sebelumnya, Menteri Kominfo Johnny G Plate mengatakan akan memenuhi panggilan oleh Kejagung. "Saya sedang di Medan mengikuti Hari Pers Nasional 2023, hari ini dan besok," tutur Johnny saat dihubungi, Rabu, 8 Februari 2023.

Meski berbenturan dengan kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) di Medan, Sumatera Utara, Plate mengaku akan tetap hadir. "Jika dibutuhkan keterangan maka akan hadir pada jadwal yang sesuai," ujarnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1370 seconds (0.1#10.140)