Polri Keliling ASEAN Bantu KPK, DPR Pesan Harus Bawa Pulang Buron

Rabu, 08 Februari 2023 - 20:04 WIB
loading...
Polri Keliling ASEAN Bantu KPK, DPR Pesan Harus Bawa Pulang Buron
Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni mendukung Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo bahwa Polri ikut membantu KPK mencari buron di luar negeri. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Komisi III DPR mendukung Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo bahwa Polri ikut membantu Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mencari buron di luar negeri. Selain membangun kerja sama dengan negara-negara lain, Polri juga sedang berkeliling ke beberapa negara ASEAN untuk memudahkan proses pencarian buron.

Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni berpesan kepada jajaran Polri agar benar-benar melakukan yang terbaik. Jangan sampai pulang dengan tangan kosong dan harus membawa pulang buron yang dicari.

“Saya dukung langkah Kapolri yang langsung menerjunkan anggotanya untuk bantu mengejar para buron di luar negeri. Komitmen Kapolri ini menunjukkan bahwa Polri totalitas dalam melaksanakan upaya-upaya pemberantasan korupsi. Jadi pastikan Polri tidak pulang dengan tangan kosong, harus bawa ‘oleh-oleh’ buron,” ujar Sahroni kepada wartawan, Rabu (8/2/2023).

Menurut politikus Partai Nasdem ini, pengejaran buron ini sangat penting untuk dilakukan, agar para pelaku kejahatan tidak menganggap enteng hukum di negeri ini. Dia khawatir bahwa hal itu bisa dijadikan cara baru bagi pelaku kejahatan untuk kabur dari tanggung jawab hukum.

“Tugas menangkap buron ini benar-benar tidak boleh disepelekan. Jangan sampai berlarut-larut, buktikan kalau hukum di negara kita tidak bisa dipermainkan."

"Ini juga dikhawatirkan jadi kebiasaan nantinya, seenaknya berbuat pelanggaran lalu kabur ke luar negeri buat menghilangkan jejak. Mohon beri ketegasan terhadap para pelaku, segera tangkap dan adili,” pungkas Sahroni.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1756 seconds (0.1#10.140)