Persiapan Deklarasi Koalisi Perubahan, Demokrat: Sudah Tak Ada Perdebatan

Rabu, 08 Februari 2023 - 16:30 WIB
loading...
Persiapan Deklarasi Koalisi Perubahan, Demokrat: Sudah Tak Ada Perdebatan
Tiga partai politik (parpol) dalam Koalisi Perubahan, yakni Partai Demokrat, Partai Nasdem, dan PKS. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Partai Demokrat memastikan saat ini sudah tidak ada lagi perdebatan yang terjadi di antara tiga partai politik (parpol) yang bersiap mendeklarasikan Koalisi Perubahan . Ketiga parpol tersebut yakni Partai Nasdem, Partai Demokrat, dan PKS.

Deputi Balitbang DPP Partai Demokrat, Syahrial Nasution menyampaikan, dalam rangka persiapan pembentukan deklarasi, ada tim kecil yang ditunjuk partai masing-masing untuk membahas, mempersiapkan, dan merincikan segala hal menuju terwujudnya Koalisi Perubahan .

"Sejauh yang saya pahami, sudah tidak ada perdebatan terkait mekanisme persiapan untuk deklarasi Koalisi Perubahan," kata Syahrial, Rabu (8/2/2023).

Menurut dia, tim kecil sudah cukup bagus membawakan aspirasi dari masing-masing partainya. Begitu pun, termasuk aspirasi mengenai Bacapres Anies Baswedan.

"Semua proses berjalan progres, on the right track dan yang utama adalah mengikuti aspirasi masyarakat yang akan ikut memenangkan Koalisi Perubahan," ujarnya.



Anies bersyukur, kejelasan sikap Nasdem pada Oktober silam, telah diperkuat oleh pernyataan dukungan dari Demokrat dan PKS.

"Pada tanggal 3 Oktober 2022, Partai Nasdem telah menyatakan sikapnya. Tanggal 26 Januari 2023 Partai Demokrat juga mengutarakan sikap politiknya. Lalu, tanggal 30 Januari 2023, PKS juga mengutarakan sikap politiknya," ucap Anies.

Anies berharap, agar perjalanan ketiga partai politik dalam menuju Pemilu 2024 semakin baik dan solid. "Selanjutnya, diskusi tim kecil ini akan semakin teknis dan makin solid untuk bersiap menuju perjalanan ke depan,” pungkas Anies Baswedan.

Sebagaimana diketahui, setelah mendapatkan dukungan dari Nasdem, Demokrat, dan PKS untuk mengusung Anies Baswedan sebagai Bacapres 2024, maka persyaratan Presidential Threshold 20 persen telah tercapai.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1321 seconds (0.1#10.140)