Satu Abad NU, Partai Perindo: Semoga Terus Memelihara Kerukunan dan Persatuan Bangsa

Senin, 06 Februari 2023 - 13:31 WIB
loading...
Satu Abad NU, Partai Perindo: Semoga Terus Memelihara Kerukunan dan Persatuan Bangsa
Ketua DPP Partai Perindo Bidang Keagamaan Abdul Khaliq Ahmad menyampaikan ucapan selamat dan berharap NU terus menjaga kerukunan dan persatuan bangsa. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Partai Persatuan Indonesia ( Perindo ) menyambut gembira dengan akan dilaksanakannya puncak peringatan Satu Abad Nahdlatul Ulama (NU) pada 7 Februari 2023 bertepatan dengan 16 Rajab 1444 Hijriah. Peringatan tersebut akan diselenggarakan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur.

Ketua DPP Partai Perindo Bidang Keagamaan Abdul Khaliq Ahmad mengatakan Partai Perindo bersyukur dan menyampaikan ucapan selamat kepada para pimpinan serta keluarga besar NU yang akan memasuki usia ke-100 pada tahun ini.

"Semoga kiprah dan dedikasi NU dalam memelihara kerukunan, persaudaraan dan persatuan bangsa terus berlanjut pada waktu-waktu yang akan datang, untuk tetap tegaknya NKRI yang berlandaskan Pancasila," kata Khaliq, Senin (6/2/2023).



NU merupakan organisasi Islam terbesar di Indonesia yang didirikan di Surabaya pada 31 Januari 1926 M bertepatan dengan 16 Rajab 1344 H oleh Hadratussyekh KH Hasyim Asy'ari bersama para ulama lain.

Khaliq mengakui kiprah dan dedikasi NU selama ini telah dirasakan oleh masyarakat, terutama dalam mengembangkan kehidupan keagamaan yang teduh, damai dan penuh toleransi. Bahkan, NU selama ini semakin memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa maupun negara Indonesia.



"Dengan spirit Islam Nusantara, NU telah mampu menebar ajaran Islam yang mencerahkan dan mencerdaskan masyarakat, serta membangun peradaban unggul yang berbasis pada nilai-nilai agama dan budaya luhur bangsa," ungkap Khaliq.

Partai Perindo mengharapkan agar ke depan NU dapat lebih bersinergi dengan seluruh komponen bangsa, terutama untuk mewujudkan Indonesia Sejahtera. Dengan tingkat kesejahteraan yang tinggi, persatuan Indonesia akan semakin kokoh.

"Sekali lagi selamat memperingati Satu Abad NU. Teruslah menjadi kekuatan yang menginspirasi perubahan ke arah yang lebih baik dan manjadi bagian dari solusi bangsa dalam menghadapi tantangan masa depan," katanya.

Adapun, peringatan puncak Satu Abad NU akan digelar selama 24 jam di Stadion Delta Gelora Sidoarjo, Jawa Timur. Acara dimulai pukul 00.01 sampai dengan 23.59 WIB.

Semarak Satu Abad NU akan menghadirkan pejabat negara, tokoh-tokoh besar dan dihadiri musisi Tanah Air seperti Slank, Rhoma Irama, Tohpati, Dewa Budjana, Maher Zain, Woro Widowati, Addie MS, Denny Malik, Kikan Namara, Annisa Rahman, juga Cak Lontong dan Akbar.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1413 seconds (0.1#10.140)