Wakil Ketua MPR Klaim Seluruh Parpol DPR Tak Pernah Bicarakan Penundaan Pemilu 2024

Minggu, 05 Februari 2023 - 15:14 WIB
loading...
Wakil Ketua MPR Klaim Seluruh Parpol DPR Tak Pernah Bicarakan Penundaan Pemilu 2024
Wakil Ketua MPR Arsul Sani memberikan keterangan kepada media di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (5/2/2023). FOTO/MPI/Achmad Al Fiqri
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua MPR Arsul Sani mengklaim seluruh partai politik di Parlemen menolak penundaan Pemilu 2024 . Politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu memastikan seluruh fraksi tak pernah membicarakan wacana tersebut.

"Sampai saat ini kalau kita bicara dalam konteks partai-partai politik maupun fraksi-fraksi yang ada di DPR, tidak pernah ada pembicaraan soal penundaan pemilu itu," kata Arsul saat ditemui di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (5/2/2023).

Menurutnya, seluruh partai politik di Parlemen bersiap menyambut Pemilu 2024. Seluruh partai telah bersepakat bakal melaksanakan pesta demokrasi lima tahunan tersebut.



"Kalau sikap-sikap partai, termasuk PPP, saya kira jelas bahwa kami menyiapkan diri untuk menghadapi pemilu di bulan Februari tahun depan, dan itu ya berarti kami tidak berpikir tentang penundaan pemilu sejauh ini," ujar Wakil Ketua Umum PPP itu.

Hal yang agak berbeda disampaikan oleh Plt Ketua Umum DPP PPP Muhammad Mardiono sebelumnya. Menurutnya, ada kemungkinan wacana penundaan Pemilu 2024 tersebut benar-benar terjadi.

"Saya melihat bisa fifty-fifty (penundaan Pemilu 2024 terjadi)," kata Mardiono dalam wawancara khusus bersama MNC Portal Indonesia, Kamis (2/2/2023).

Baca juga: Bamsoet soal Isu Penundaan Pemilu 2024: Tergantung Parpol, Saya Cuma Pegang Palu
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0975 seconds (0.1#10.140)