Peresmian Sekretariat Perubahan Bakal Dibarengi MoU, Ini Isinya

Minggu, 05 Februari 2023 - 14:27 WIB
loading...
Peresmian Sekretariat Perubahan Bakal Dibarengi MoU, Ini Isinya
Bakal Capres 2024 Anies Baswedan bersama Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan perwakilan Partai Nasdem dan PKS di Kantor DPP Partai Demokrat, Kamis (2/2/2023). FOTO/ISTIMEWA
A A A
JAKARTA - Partai Demokrat memastikan peresmian Kantor Sekretariat Perubahan akan dilakukan dalam waktu dekat. Tak hanya meresmikan, tiga parpol yang telah mendeklarasikan dukungan Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) 2024 ini juga akan menandatangani nota kesepahaman atau MoU.

Untuk diketahui tiga partai politik telah mendeklarasikan dukungan Anies Baswedan sebagai Capres 2024, masing-masing Partai Nasdem, Partai Demokrat, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Mereka menamakan diri sebagai Koalisi Perubahan .

Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat, Kamhar Lakumani menganggap peresmian Kantor Sekretariat Perubahan sekaligus penandatanganan nota kesepahaman adalah tahapan penting untuk dijalankan oleh ketiga parpol. Khusus nota kesepahaman, ada sejumlah poin penting yang akan ditekankan.



Pertama, penandatanganan nota kesepahaman ini dimaksudkan sebagai dukungan pencapresan untuk pemenuhan syarat presidential threshold 20%, sekaligus komitmen untuk memperjuangkan aspirasi perubahan dan perbaikan.

"(Selanjutnya) memberikan mandat kepada bacapres (bakal capres) untuk segera menentukan pasangannya," kata Kamhar kepada wartawan, Minggu (5/2/2023).

Dengan adanya penandatangan nota kesepemahaman ini, kata dia, Anies sebagai tokoh yang diusung oleh Partai Nasdem, Demokrat, dan PKS bisa segera mencari sekaligus memutuskan siapa sosok cawapres yang akan dipilih untuk bersama maju di kontestasi Pilpres 2024.

Baca juga: 2 Jam Ngobrol Bareng Surya Paloh, Sohibul Iman PKS: Seperti Adik Kakak

"Setelah bacawapres telah ditentukan, segera dilakukan deklarasi resmi ketiga parpol pengusung secara bersama-sama dengan pasangan capres dan cawapres. Jadi, deklarasinya sudah paket komplet," ujarnya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2100 seconds (0.1#10.140)