Pengamat: KSAD Dudung Tak Hadir Rapat di Komisi I, Tidak Usah Dipolitisasi

Sabtu, 04 Februari 2023 - 23:52 WIB
loading...
A A A
Lagi pula, kata dia, pertanyaan yang diajukan anggota DPR, biasanya sudah dikirimkan terlebih dahulu ke Mabesad. Kemudian jawabannya juga sudah dibuat oleh para asisten KSAD mewakili institusi untuk disampaikan oleh KSAD atau Wakil KSAD.

Pada kunjungannya ke Markas Besar Angkatan Darat Korea Selatan, Jenderal Dudung Abdurachman beserta sejumlah asisten KSAD disambut dengan hangat oleh KSAD Korea Selatan Jenderal Park Jeong Hwan dan pejabat utama Angkatan Darat negara tersebut.

Dikemukakan, kedua belah pihak membahas tentang peningkatan hubungan kerja sama militer melalui latihan bersama maupun pertukaran pendidikan. Menurutnya, jika DPR membutuhkan informasi tentang kondisi Papua, bisa dijawab langsung oleh Pangdam Cendrawasih maupun Pangdam Kasuari.

"Posisi Kepala Staf Angkatan tugasnya menyiapkan dan membina personel sesuai matranya. Penggunanya adalah Panglima TNI. Sehingga kehadiran Angkatan Darat dalam rapat yang diwakili oleh Wakil KSAD merupakan representasi Mabesad," pungkas Ginting.
(mhd)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1312 seconds (0.1#10.140)