Presiden PKS Tak Ikut Temui Surya Paloh, Kakinya Lagi Sakit Usai Umrah

Jum'at, 03 Februari 2023 - 18:23 WIB
loading...
Presiden PKS Tak Ikut Temui Surya Paloh, Kakinya Lagi Sakit Usai Umrah
Wakil Ketua Majelis Syura PKS Sohibul Iman (tengah) bersama Ketua DPP Partai Nasdem Willy Aditya (kanan) dan sejumlah petinggi PKS di Nasdem Tower, Jumat (3/2/2023). Foto/MPI/Riana Rizkia
A A A
JAKARTA - Kaki Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu sedang sakit usai menjalani umrah di Tanah Suci. Sehingga, Syaikhu tidak ikut dalam rombongan petinggi PKS ke Nasdem Tower, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (3/2/2023).

Sejumlah petinggi PKS yang datang di antaranya Wakil Ketua Majelis Syura PKS Sohibul Iman, Sekretaris Jenderal PKS Habib Aboe Bakar Al Habsyi, dan Ketua DPP PKS Almuzzammil Yusuf. Mereka menemui Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh.

"Nampaknya ibadah umrohnya semangat sekali dan antusias. Mungkin tawafnya berulang kali, sehingga tadi beliau kakinya sakit ya. Beliau meminta izin kepada rombongan semuanya untuk tidak ikut," kata Wakil KetuaMajelis Syura PKS Sohibul Iman kepada wartawan di Nasdem Tower, Jumat (3/2/2023).



Sohibul menjelaskan pertemuan yang berlangsung selama dua jam bersama Paloh tersebut membahas tentang kehidupan bernegara dan berdemokrasi. "Tadi obrolan kami dengan Bang Surya betul-betul ini obrolan yang saya sebut sebagai high politik ya. Hal-hal yang menyangkut kehidupan bernegara kita. Suasananya sangat bersahabat sekali," katanya.

Lebih lanjut Sohibul mengungkap tidak ada pembahasan mengenai siapa calon wakil presiden (cawapres) yang bakal mendampingi Anies Baswedan di Pilpres 2024. "Tadi tidak membicarakan hal itu, sama sekali tidak membicarakan hal itu," kata Sohibul.

Diketahui, sebelum pertemuan di Nasdem Tower hari ini, Surya Paloh melakukan pertemuan dengan Airlangga Hartarto di Kantor DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Neli, Slipi, Jakarta Barat, Rabu (1/2/2023). Dalam konferensi pers usai pertemuan itu, Paloh berbicara mengenai peta politik Pilpres 2024.



"Apakah perlu akan mungkin bergabung dengan KIB (Koalisi Indonesia Bersatu, red)? Ya sama-sama mungkin. Mungkin KIB juga bergabung dengan Nasdem kan. Jadi probability, kemungkinan itu masih terbuka," kata Paloh.

Diketahui, KIB merupakan koalisi Pilpres 2024 yang dibangun Partai Golkar bersama Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Sedangkan Partai Nasdem masih menjajaki sebuah koalisi yang disebut Koalisi Perubahan bersama Partai Demokrat dan PKS.

Diberitakan sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) ogah menanggapi pertemuan antara Surya Paloh dengan Airlangga Hartarto. "Itu urusan partai, itu urusan partai. Urusan politik urusan partai," kata Jokowi usai mengunjungi Sentra Tenun Jembrana, Bali, Kamis (2/2/2023).
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1838 seconds (0.1#10.140)