Usai Temui Airlangga, Surya Paloh Disambangi PKS

Jum'at, 03 Februari 2023 - 17:10 WIB
loading...
Usai Temui Airlangga, Surya Paloh Disambangi PKS
Petinggi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyambangi Nasdem Tower, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (3/2/2023). Foto/MPI/Riana Rizkia
A A A
JAKARTA - Petinggi Partai Keadilan Sejahtera ( PKS ) menyambangi Nasdem Tower, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (3/2/2023). Mereka menemui Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh .

Adapun sejumlah petinggi PKS tersebut di antaranya Wakil Ketua Majelis Syura Sohibul Iman, Sekretaris Jenderal PKS Habib Aboe Bakar Al Habsyi, dan Ketua DPP PKS Almuzzammil Yusuf. Diketahui sebelumnya, Paloh menemui Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di Kantor DPP Golkar, Jalan Anggrek Neli, Slipi, Jakarta Barat, Rabu (1/2/2023).

Merespons kunjungan rombongan elite PKS tersebut, Ketua DPP Partai Nasdem Willy Aditya mengatakan bahwa kedatangan PKS merupakan rezeki bagi partainya. Namun, Willy menegaskan bahwa pertemuan kali ini hanya silaturahmi, dan bukan membahas pemantapan koalisi.





"Rezeki anak soleh hari Jumat kedatangan, hari berkah. Kedatangan Pak Sohibul Iman, Pak Sekjen, ini kita mau silaturahmi mau sidang isbat, belumlah," kata Willy di Nasdem Tower, Jakarta, Jumat (3/2/2023).

Dia menuturkan, salah satu hal yang akan dibicarakan PKS dan Nasdem adalah cerita Sohibul Iman yang baru pulang dari Istanbul, Turki. "Itu mungkin ini jadi kunjungan kemarin setelah dari Demokrat, sekarang ke Nasdem, ada kabar dari Pak Sohibul dari Istanbul," ucapnya.



Pada kesempatan yang sama, Wakil Ketua Majelis Syura PKS Sohibul Iman mengatakan hal serupa, namun tidak menutup kemungkinan jika pertemuan tersebut nantinya akan membahas ihwal deklarasi koalisi. Kendati demikian, kata Sohibul, pembahasan hanya bersifat pemanasan, dan tidak akan dilakukan secara mendalam pada hari ini.

"Mungkin pembicaraan itu akan ada. Tapi deklarasi bersama kan harus bersama-sama. Nanti kita akan upayakan bersama, empat pihak. Tiga partai sama capres. Di situ kita membicarakan kapan deklarasi, bukan hari ini. Walaupun ada disinggung hari ini, itu pemanasan aja," kata Sohibul kepada wartawan di Nasdem Tower, Jumat (3/2/2023).

Diberitakan sebelumnya, Surya Paloh melakukan pertemuan dengan Airlangga Hartarto di Kantor DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Neli, Slipi, Jakarta Barat, Rabu (1/2/2023). Dalam konferensi pers usai pertemuan itu, Paloh berbicara mengenai peta politik Pilpres 2024.

"Apakah perlu akan mungkin bergabung dengan KIB (Koalisi Indonesia Bersatu, red)? Ya sama-sama mungkin. Mungkin KIB juga bergabung dengan Nasdem kan. Jadi probability, kemungkinan itu masih terbuka," kata Paloh.

Diketahui, KIB merupakan koalisi Pilpres 2024 yang dibangun Partai Golkar bersama Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Sedangkan Partai Nasdem masih menjajaki sebuah koalisi yang disebut Koalisi Perubahan bersama Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2022 seconds (0.1#10.140)