Persatuan Islam Tionghoa Ajak Umat Beragama Terus Bangun Kerukunan

Jum'at, 03 Februari 2023 - 07:08 WIB
loading...
Persatuan Islam Tionghoa Ajak Umat Beragama Terus Bangun Kerukunan
Ketua Umum Pimpinan Pusat PITI, Serian Wijatno menghadiri perayaan Imlek Nasional 2023 yang turut dihadiri Presiden Jokowi di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Minggu (29/1/2023). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Pimpinan Pusat Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI), Serian Wijatno berharap, agar seluruh umat beragama di Indonesia terus membangun kerukunan demi kemajuan bangsa.

Hal tersebut ia sampaikan usai menghadiri penyelenggaraan Imlek Nasional 2023 yang turut dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Minggu 29 Januari 2023.

Dalam Acara Imlek 2574 Kongzili yang mengangkat tema 'Bersyukur, Bangkit, dan Maju Bersama' Presiden mengucapkan selamat tahun baru Imlek. Jokowi berharap tahun yang baru ini dapat memberi kebahagiaan dan kesejahteraan bagi semua.

Serian Wijatno mengungkapkan, kehadiran Presiden Jokowi dalam acara tersebut dan menyampaikan pesan persatuan dan kerukunan telah memberikan pencerahan luar biasa kepada semua pihak.

"Dalam sambutannya, Bapak Presiden menyinggung banyak hal, antara lain tentang pentingnya kebhinekaan sebagai kekuatan dan bukan kelemahan. Oleh karenanya kerukunan antar umat beragama harus terus dibangun setiap waktu, bukan tahun pertahun tetapi setiap waktu," ujar Serian dalam keterangannya, Jumat (3/2/2023).

Baca juga: PITI Sebut Imlek Menjadi Perayaan dan Suka Cita Kebangsaan

Pengurus Pusat Dewan Masjid Indonesia (DMI) tersebut menyebutkan, penting bagi seluruh umat beragama di Indonesia untuk tidak pernah berhenti merajut kerukunan.

"Kerukunan itu adalah proses yang terus menerus dan tidak mengenal kata henti, tidak ada titiknya. Maka, saya berharap seluruh umat beragama untuk tidak berhenti membangun kerukunan," kata Serian Wijatno.

Selain Presiden Jokowi, acara tersebut juga dihadiri Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri, Menko Polhukam Mahfud MD, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Menteri BUMN Erick Tohir, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit, Menteri Kesehatan Budi Sadikin, Plt Gubernur DKI Heru Budi Hartono, dan sejumlah Menteri di Kabinet Indonesia Maju.

Pimpinan organisasi kemasyarakatan seperti PSMTI, INTI, TZU CHI dan PERMABUDHI juga turut hadir dalam kegiatan tersebut. Sedangkan sejumlah jajaran pengusaha nasional yang hadir di antaranya yakni Frangky Wijaya (Sinarmas Group) dan Sugianto Kusuma (Agung Sedayu Group).
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1165 seconds (0.1#10.140)