Panglima TNI Yudo Margono Siapkan Pasukan Tambahan di Papua

Kamis, 02 Februari 2023 - 20:11 WIB
loading...
Panglima TNI Yudo Margono Siapkan Pasukan Tambahan di Papua
Panglima TNI Laksamana Yudo Margono menyatakan sedang menyiapkan personel untuk memenuhi kebutuhan markas komando militer di empat DOB Papua. Foto: MPI/Achmad Al Fiqri
A A A
JAKARTA - Panglima TNI Laksamana Yudo Margono menyatakan akan menambah jumlah markas komando militer di empat Daerah Otonomi Baru (DOB) Papua. Satuan militer itu meliputi Komando Daerah Militer (Kodam) dan Komando Distrik Militer (Kodim).

"Iya. Nanti akan ada kodam, kodim, yang jelas di tiap-tiap kabupaten ada kodim," kata Panglima TNI Laksamana Yudo Margono saat ditemui di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (2/2/2023).



Untuk keperluan tersebut, TNI tengah mempersiapkan pasukan untuk menempati markas komando militer baru di DOB Papua. Dalam proses itu, Yudo mengaku sedang mengagendakan rapat dengan KSAD.

"Nah sekarang ini kita dorong pasukan teritorial untuk melaksanakan kodim persiapan, koramil persiapn, kemudian korem ataupun kodam. Nah ini masih kita rapatkan dengan KSAD. Lanal maupun Lanud juga demikian kita rapatkan dengan kepala staf," tambahnya.

Saat disinggung jumlah personel yang dibutuhkan, Yudo berkata akan ada ratusan prajurit. Hingga saat ini, Yudo masih memperhitungkan jumlah personel untuk bertugas di markas komando baru di DOB Papua. "Ini nanti akan kita hitung dulu. Kurang lebih sekitar 800-an itu untuk persiapan," papar Yudo.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4479 seconds (0.1#10.140)