PKS: Peluang Golkar Gabung Koalisi Perubahan Lebih Besar Ketimbang Nasdem Masuk KIB

Rabu, 01 Februari 2023 - 20:31 WIB
loading...
PKS: Peluang Golkar Gabung Koalisi Perubahan Lebih Besar Ketimbang Nasdem Masuk KIB
Juru Bicara Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Muhammad Kholid. Foto/pks.id
A A A
JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menilai peluang Partai Golkar bergabung dengan Koalisi Perubahan lebih besar ketimbang Partai Nasdem masuk Koalisi Indonesia Bersatu ( KIB ). KIB merupakan koalisi Pilpres 2024 yang dibangun Partai Golkar, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Sedangkan Partai Nasdem masih menjajaki sebuah koalisi yang disebut Koalisi Perubahan bersama Partai Demokrat dan PKS. "Kalau bicara peluang dan situasi yang berkembang saat ini, peluang Golkar bergabung ke Koalisi Perubahan lebih besar dibandingkan Nasdem bergabung ke KIB," kata Juru Bicara PKS Muhammad Kholid kepada wartawan, Rabu (1/2/2023).

Menurut dia, Anies Baswedan sudah secara resmi diusung oleh tiga partai, yakni Nasdem, PKS, dan Demokrat. Sehingga, kata dia, secara fondasi, Koalisi Perubahan lebih maju dan solid.





"Koalisi Perubahan sudah jelas Bacapresnya Anies Baswedan, posisi inilah yang menjadi daya tarik partai partai untuk membuka opsi bergabung dengan Koalisi Perubahan," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh telah melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di Kantor DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Neli, Slipi, Jakarta Barat, Rabu (1/2/2023). Dalam konferensi pers usai pertemuan itu, Paloh berbicara mengenai peta politik Pilpres 2024.

"Apakah perlu akan mungkin bergabung dengan KIB (Koalisi Indonesia Bersatu, red)? Ya sama-sama mungkin. Mungkin KIB juga bergabung dengan Nasdem kan. Jadi probability, kemungkinan itu masih terbuka," kata Paloh.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2681 seconds (10.177#12.26)