Golkar-Nasdem Sepakat Bantu Pemerintah Sebelum Deklarasi Capres-Cawapres 2024

Rabu, 01 Februari 2023 - 16:34 WIB
loading...
Golkar-Nasdem Sepakat Bantu Pemerintah Sebelum Deklarasi Capres-Cawapres 2024
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (kiri) berjabat tangan dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh saat bertemu di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Rabu (1/2/2023). Foto/SINDOnews/arif julianto
A A A
JAKARTA - Partai Golkar dan Partai Nasdem bersepakat fokus membantu kinerja pemerintahan Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) sebelum mendeklarasikan pasangan calon presiden (Capres) dan wakil presiden (Cawapres) 2024. Kesepakatan itu diambil setelah kedua partai melangsungkan pertemuan di Kantor DPP Partai Golkar hari ini.

"Nah tentu terkait dengan waktu (deklarasi capres-cawapres) tentu waktunya akan ditentukan kemudian. Tadi juga kami bersepakat bahwa kita menghadapi hal-hal yang terpenting untuk negara dulu, yang terpenting untuk pemerintah dulu," kata Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto seusai menjamu Ketua Umum DPP Partai Nasdem Surya Paloh, Rabu (1/2/2023).



Kendati demikian, Airlangga menegaskan Partai Golkar dan Partai Nasdem ingin fokus membantu kinerja pemerintah. Dengan begitu, kata Airlangga, stabilitas politik dapat terjaga. "Ya artinya supaya pemerintah ini stabil dan koalisi pendukung Pak Presiden solid dan juga suasananya kondusif. Itu yang menjadi prioritas," papar Airlangga.



Sebagai informasi, jajaran DPP Partai Nasdem usai mengunjungi markas DPP Partai Golkar di Jakarta Barat. Pertemuan yang berlangsung sekitar dua jam itu, mensyukuri tiga hal pokok.

Pertama, bersyukur lantaran Indonesia telah melalui ketidakpastian, baik pandemi Covid-19 hingga stabilitas politik menjelang tahun pemilu. Kedua, ajakan syukur terkait pelaksanaan pemilu, salah satunya, pemberlakuan UU Pemilu.

Rasa syukur ketiga, masih terjalinnya hubungan baik antarkedua partai. Hal itu ditandai dengan kunjungan balasan Partai Golkar ke Nasdem beberapa waktu lalu.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1329 seconds (0.1#10.140)