Airlangga dan Surya Paloh Sepakat Utamakan Pemerintahan Ketimbang Pilpres

Rabu, 01 Februari 2023 - 16:07 WIB
loading...
Airlangga dan Surya Paloh Sepakat Utamakan Pemerintahan Ketimbang Pilpres
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto saat konferensi pers usai pertemuan dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh. Foto/MPI/Achmad Al Fiqri
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto telah melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh di Kantor DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Neli, Slipi, Jakarta Barat, Rabu (1/2/2023). Keduanya bersepakat mengutamakan Pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) ketimbang urusan Pilpres 2024.

"Nah tentu terkait dengan waktu (deklarasi capres-cawapres) tentu waktunya akan ditentukan kemudian. Dan tadi juga kami bersepakat bahwa kita menghadapi hal-hal yang terpenting untuk negara dulu, yang terpenting untuk pemerintah dulu," kata Airlangga Hartarto dalam konferensi pers usai pertemuan itu.

Kendati demikian, Airlangga menegaskan bahwa Partai Golkar dan Partai Nasdem ingin fokus membantu kinerja pemerintah. Dengan begitu, kata Airlangga, stabilitas politik dapat terjaga.





"Ya artinya supaya pemerintah ini stabil dan koalisi pendukung Pak Presiden solid dan juga suasananya kondusif. Itu yang menjadi prioritas," kata Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini.

Diketahui, pertemuan Airlangga dan Paloh berlangsung sekitar dua jam dan menyukuri tiga hal. Pertama, bersyukur lantaran Indonesia telah melalui ketidakpastian, baik pandemi Covid-19 hingga stabilitas politik menjelang tahun pemilu.

Kedua, ajakan syukur terkait pelaksanaan pemilu, salah satunya, pemberlakuan UU Pemilu. Rasa syukur ketiga, masih terjalinnya hubungan baik antarkedua partai. Hal itu ditandai dengan kunjungan balasan Partai Golkar ke Nasdem beberapa waktu lalu.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4292 seconds (0.1#10.140)