PKS Sampaikan Dukungan ke Anies, Nasdem Sebut Tinggal Deklarasi

Selasa, 31 Januari 2023 - 06:07 WIB
loading...
PKS Sampaikan Dukungan ke Anies, Nasdem Sebut Tinggal Deklarasi
Bakal capres 2024 Anies Baswedan hanya menunggu waktu untuk dideklarasi sebagai capres oleh tiga partai politik.Foto/MPI/Dok
A A A
JAKARTA - Setelah Partai Demokrat, PKS juga menyampaikan dukungannya kepada Anies Baswedan sebagai kandidat calon presiden (capres) 2024. Atas dukungan ini, Partai Nasdem menyebut hanya menunggu waktu melakukan deklarasi bersama.

Ketua DPP Partai Nasdem Willy Aditya menyampaikan ucapan syukur karena kerja tim kecil Koalisi Perubahan ini membuahkan hasil. Dengan demikian, tiket Pilpres 2024 untuk Anies sudah di dalam genggaman.

“Tentu kita bersyukur dan mengapresiasi bahwasanya eksistensi dari tim kecil Koalisi Perubahan selama ini itu membuncah,” kata Willy Aditya saat dihubungi wartawan, Selasa (31/1/2023).

Menurut Willy, dukungan terhadap Anies sebagai simbol perubahan dalam Koalisi Perubahan ini bukan sekedar lip service. Sehingga dengan adanya dukungan ini kian memberikan kepastian terhadap Anies di 2024.

“Bukan suatu lip service orang boleh berkata apapun tapi kehendak Anies sebagai simbol perubahan yang menjadi denyut nadi keinginan publik, ya suatu langkah maju, memberikan kepastian lah,” ujarnya.

Untuk kelanjutan koalisi ini, Willy menjelaskan, hal ini harus diikuti dengan deklarasi oleh masing-masing parpol, baru kemudian dilakukan deklarasi bersama untuk mengusung Anies di Pilpres 2024.

“Ya tentu akan diikuti deklarasi oleh masing-masing partai dulu, abis itu baru momentum deklarasi bersama,” terang Wakil Ketua Badan Legislasi (Baleg) DPR ini.

Apakah deklarasi itu akan dibarengi dengan pengumuman calon wakil presiden (cawapres), Willy menegaskan, sejauh ini deklarasi Anies dulu sebagai capres. “(Deklarasi) Pak Anies dulu,” ucapnya.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4397 seconds (0.1#10.140)