Golkar Apresiasi Kegiatan ICCR Bangun Kerja Sama Pemuda Indonesia-India

Senin, 30 Januari 2023 - 15:21 WIB
loading...
Golkar Apresiasi Kegiatan ICCR Bangun Kerja Sama Pemuda Indonesia-India
Para peserta Gen Next Democracy Network Programme yang digelar Indian Council for Cultural Relations (ICCR) di New Delhi, India. Kader Partai Golkar Maharani Saputri menjadi delegasi Indonesia. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Partai Golkar mengapresiasi kegiatan Gen Next Democracy Network Programme yang digelar Indian Council for Cultural Relations (ICCR) di New Delhi, India. Dalam program ini, delegasi Indonesia berkenalan dengan warisan, budaya, dan fungsi demokrasi India .

Kegiatan yang digelar hampir dua pekan itu bukan saja mengenai sistem demokrasi politik, namun juga memberikan unsur-unsur budaya yang tidak terlepaskan dari kehidupan masyarakat India, serta wisatanya yang sangat populer di mancanegara.

Maharani Saputri, kader Partai Golkar yang menjadi delegasi Indonesia mengatakan, dirinya bersama 10 orang delegasi dari negara lainnya sempat mengunjungi Uttar Pradesh Vidhan Sabha, salah satu parlemen negara bagian India terbesar dari segi populasi.

Maharani juga mengunjungi Hon'ble Chief Minister of Uttar Pradesh dan bertemu langsung dengan Chief Minister Mr Yogi Adityanath. Menurut Maharani, dalam pertemuan tersebut, Yogi Adityanath sangat senang dengan Indonesia karena sudah terjalin hubungan yang sangat baik antara India dan Indonesia. Dia juga berharap hubungan India dan Indonesia bisa lebih erat lagi karena demokrasi India dan Indonesia itu hampir sama.



"Mereka sangat sangat bahagia menyambut kami young leaders di Uttar Pradesh," ujar Maharani dalam keterangan tertulisnya, Senin (30/1/2023).

Rombongan delegasi dari berbagai negara itu juga mengunjungi Bara Imambara and Gomti Riverfront Park, Lucknow. Tempat tersebut merupakan salah satu bangunan atau monumen yang sangat bersejarah bagi peradaban Islam di India. "Tempatnya sangat menarik dan unik, dan di sinilah peradaban Islam di India dimulai," ujar Anggota Media dan Penggalangan Opini (MPO) DPD Partai Golkar Provinsi Sumatera Utara ini, seraya berterima kasih kepada ICCR yang sudah memberikan kesempatan mengikuti young leader programme yang sangat luar biasa ini.

Gen Next Democracy Network Programme yang diadakan ICCR merupakan program yang mencakup acara berbagi informasi dan pengetahuan seperti forum pertukaran ide, seminar, kunjungan ke berbagai lembaga pemerintah, dan kota-kota yang diperkaya dengan warisan budaya. Pemuda dan pemudi dari negara-negara demokrasi datang ke India di bawah program jaringan demokrasi Gen Next.Selama program, mereka berkenalan dengan warisan, budaya, dan fungsi demokrasi India.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1104 seconds (0.1#10.140)