Terima Usulan Demokrat Soal Sekretariat Perubahan, PKS: Perkuat Soliditas dan Kebersamaan

Jum'at, 27 Januari 2023 - 03:05 WIB
loading...
Terima Usulan Demokrat Soal Sekretariat Perubahan, PKS: Perkuat Soliditas dan Kebersamaan
Koalisi perubahan berharap segera dibentuk sekretariat perubahan untuk tempat konsolidasi. PKS juga menyambut baik usulan Partai Demokrat tersebut. Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera ( PKS ) menyambut baik usulan Partai Demokrat agar segera dibentuknya sekretariat perubahan. Nantinya, sekretariat perubahan itu akan dijadikan sebagai sekretariat bersama calon mitra koalisi perubahan.

Juru Bicara DPP PKS M Kholid mengatakan, pembentukan sekretariat perubahan ini bisa dijadikan sebagai bentuk persiapan menuju deklarasi bersama tiga partai dalam rangka mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden (Capres) 2024.

"Kami berharap, hal tersebut akan semakin memperkuat soliditas dan kebersamaan serta memperkuat komitmen kerja sama koalisi antar tiga partai," kata Kholid, Jumat (27/1/2023).

Kholid menambahkan, selama ini juga sudah terbentuk tim kecil koalisi perubahan yang menggodok kesepakatan penting dalam koalisi ini. Dengan kehadiran sekretariat bersama ini, dia berharap, mampu menunjang kerja dari tim kecil itu.



"Tim kecil tersebut sudah bekerja dengan sangat baik. Kami setuju jika tim kecil tersebut bisa ditransformasi menjadi sekretariat perubahan," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya,Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengajak Partai Nasdem dan PKS untuk membentuk sekretariat perubahan sebagai bentuk keseriusankoalisi.

AHY menyebut, tiga parpol memiliki kesamaan visi perubahan Indonesia ke depan. Adapun terkait bakal capres sudah ada kesamaanuntuk mengusungAnies Baswedansebagai bakal Capres 2024.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1673 seconds (0.1#10.140)