PKB Siap Tampung Kaesang Terjun di Politik

Kamis, 26 Januari 2023 - 18:45 WIB
loading...
PKB Siap Tampung Kaesang Terjun di Politik
Putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep bersiap mengikuti acara wilujengan atau selamatan menjelang resepsi pernikahan Kaesang dan Erina Gudono di Pura Mangkunegaran, Solo, Jawa Tengah, Rabu (7/12/2022). FOTO/ANTARA/Maulana Surya
A A A
JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB ) menyambut baik niat Kaesang Pangarep terjun ke dunia politik. PKB siap menerima putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu untuk bergabung.

Juru bicara muda PKB Ais Shafiyah mengatakan, setiap orang memiliki hak terjun ke dunia politik, termasuk Kaesang Pangarep. "Saya rasa tidak ada salahnya seorang anak presiden ingin maju ke politik, Indonesia kan menganut sistem demokrasi," kata Ais kepada wartawan, Kamis (26/01/2023).

Ia menegaskan, PKB sangat mendukung Kaesang yang mengaku ingin terjun ke politik. Bahkan partai besutan Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin ini juga siap menampung keinginan tersebut.

Baca juga: Gibran Beri Bocoran Kaesang Ingin Maju Jadi Kepala Daerah

Ais yakin Kaesang memiliki alasan tersendiri terjun ke politik, bukan semata karena ayahnya seorang presiden atau aji mumpung kakaknya, Gibran Rakabuming Raka yang menjabat Wali Kota Solo. Sebab, meski anak presiden, ketika ingin menjadi pemimpin, tetap harus melalui proses pemilihan. Masyarakat saat ini sudah cerdas, sehingga tidak asal pilih calon pemimpinnya.

"Karena masyarakat memilih pun bukan semata-mata karena dia anak siapa, tapi juga dari quality, capability, dan integrity. Dengan kata lain, jangan sampai orang yang memiliki tiga karakter itu justru tidak bisa maju hanya karna dia anak seorang pejabat," ujarnya.

Untuk diketahui, Kaesang Pangarep dikabarkan berniat terjun ke dunia politik. Dia tertarik ikut dalam kontestasi Pilkada.

Keinginan Kaesang itu disampaikan sang kakak, Gibran Rakabuming Raka pada Rabu (25/1/2023). "Eksekutif (maju), kui wis tak bocori kui. Iya saya juga bingung, bingung dan agak syok," kata Gibran usai menghadiri groundbreaking Museum Sains dan Teknologi di Pedaringan, Solo.

Menurut Gibran, Kaesang akan meniti karier politik dari bawah. "Ya dari level bawah dulu, mosok langsung Presiden. Bukan DPR, eksekutif," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1193 seconds (0.1#10.140)