Tekankan Pembentukan Sekretariat Perubahan, Ini Alasan AHY

Kamis, 26 Januari 2023 - 08:15 WIB
loading...
Tekankan Pembentukan Sekretariat Perubahan, Ini Alasan AHY
AHY meyakini setelah membentuk Sekretariat Bersama, ketiga parpol Koalisi Perubahan akan menggelar deklarasi. Foto/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mendorong segera dibentuknya Sekretaris Bersama Koalisi Perubahan. Dia beralasan sekretariat amat penting untuk menghindari dan mewaspadai taktik adu domba untuk memecah rencana kerja sama Demokrat, Nasdem, dan PKS.

Kehadiran Sekretariat Bersama tersebut juga diperlukan agar Koalisi Perubahan bisa menjadi game changer dalam Pemilu 2024. AHY meyakini setelah membentuk Sekretariat Bersama, ketiga parpol Koalisi Perubahan akan menggelar deklarasi. AHY meyakini ini akan menjadi paket komplet yang solid dan tidak mudah digoyahkan.



“Paket komplet ini adalah satu keharusan agar pasukan Koalisi Perubahan yang dibentuk betul-betul siap tempur, untuk memenangkan Pemilu 2024. Insya Allah tidak akan ‘masuk angin’ oleh infiltrasi pasukan lawan yang menjanjikan berbagai hal, padahal sebenarnya bertujuan untuk memecah belah dan mengadu domba Koalisi Perubahan,” ujar AHY, Kamis (26/1/2023).

Sebagaimana diketahui, Anies telah dideklarasikan Parta Nasdem sebagai capres 2024 pada 3 Oktober 2022 lalu. Sementara Demokrat mendorong AHY untuk menjadi cawapres Anies, PKS mengajukan Wakil Ketua Majelis Syuro PKS, Ahmad Heryawan (Aher). Tim kecil yang dibentuk ketiga parpol diharapkan dapat menyelesaikan pembahasan pada Februari 2023.
(muh)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2035 seconds (11.97#12.26)