Sambil Menangis, Putri Minta Hakim Kembalikan Dia ke Pelukan Anaknya

Rabu, 25 Januari 2023 - 14:20 WIB
loading...
Sambil Menangis, Putri Minta Hakim Kembalikan Dia ke Pelukan Anaknya
Terdakwa dugaan pembunuhan Brigadir J, Putri Candrawathi membacakan Pleidoinya, Rabu (25/1/2023) dan sambil menangis meminta hakim memberikan putusan adil. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Terdakwa dugaan pembunuhan Brigadir J, Putri Candrawathi membacakan Pleidoinya pada Rabu (25/1/2023). Sambil menangis memelas, Putri meminta hakim memberikan putusan adil dan mengembalikan dia ke pelukan anak-anaknya, lantaran anaknya menghadapi kecaman dan hinaan atas peristiwa yang dihadapinya itu.

"Izinkan saya dalam kesempatan ini mencurahkan isi hati saya kepada Yang Mulia Majelis Hakim, karena Yang Mulia adalah Wakil Tuhan di dunia yang diharapkan bisa memberikan keadilan. Keadilan yang seadil-adilnya," ujar Putri di persidangan, Rabu (25/1/2023).

Menurutnya, dia dan suaminya memiliki empat orang anak, yang mana semuanya sangat membutuhkan perhatian dan kasih sayang orang tua, apalagi dari seorang ibu. Anak bungsunya masih berusia 1 tahun 10 bulan, dan kakak-kakaknya, masih sekolah, mereka tentu memerlukan kehadiran seorang Ibu di samping mereka.

Baca juga: Bacakan Pleidoi, Putri Candrawathi Klaim Tak Ada Masalah di Rumah Tangganya

Apalagi kata dia, dalam situasi yang sangat berat seperti saat ini, anak ke-3 mereka bahkan baru mengetahui Papa dan Mamanya berada di tahanan sebagai terdakwa pada bulan Oktober lalu. Tepatnya setelah lebih 3 bulan masa karantina di sekolahnya yang dimulai sejak 4 Juli 2022 waktu dia dan suami mengantarkannya masuk asrama di Magelang.

"Pasti sangat berat bagi mereka menghadapi kenyataan dan situasi keluarga yang sangat berubah. Rumah menjadi sepi, tidak lagi ada tawa hangat bersama, dan dunia bagaikan runtuh," tutur Putri.

"Yang Mulia, Izinkan saya memperbaiki keadaan ini. Saya ingin menjadi seorang ibu yang bertanggung jawab bagi kehidupan anak-anak kami.

Sejak terjadinya peristiwa ini, Anak-anak kami pun tidak lepas dari kecaman, cemooh, dan hinaan yang keji. Padahal tidak seharusnya mereka mengalami hal yang sangat pahit dan melukai masa tumbuh kembang mereka sebagai pribadi yang berharga," tambahnya.

Putri berharap, dia dapat segera kembali mendampingi anak-anaknya untuk menguatkan jiwa sekeluarganya menghadapi peristiwa ini. Apalagi berita-berita di media atapun publikasi di media sosial hampir selalu menyudutkannya sebagai orang tua, banyak publikasi yang seperti tidak peduli apakah yang disampaikan benar atau tidak, hanya sekadar mengejar rating tanpa memikirkan kerusakan yang terjadi pada anak-anak Kami akibat publikasi tersebut.

"Saya memohon kepada yang Mulia untuk berbelas kasih kepada saya dan anak-anak yang selama berbulan-bulan menghadapi berita-berita yang kurang baik terhadap kedua orang tuanya. Yang Mulia Majelis Hakim, izinkan pula saya segera kembali ke pelukan anak-anak kami," kata Putri sambil menangis.
(maf)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1678 seconds (11.210#12.26)