Fadli Zon Sebut Cawapres Prabowo Mulai Terang Bulan Agustus

Rabu, 25 Januari 2023 - 06:21 WIB
loading...
Fadli Zon Sebut Cawapres Prabowo Mulai Terang Bulan Agustus
Soal sosok pendamping Prabowo Subianto diperkirakan mulai jelas pada bulan Agustus nanti. Foto/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Siapa yang diputuskan akan mendampingi Prabowo Subianto di Pilpres 2024 ? Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan masih terlalu dini untuk membicarakan siapa sosok calon wakil presiden (cawapres) pendamping Prabowo.

Apalagi, kata Fadli, saat ini semua pihak juga tengah menyusun strategi dan langkah-langkah untuk menghadapi pemilu legislatif (pileg) dan pilpres yang akan digelar serentak.

"Saya kira pada waktunya lah pasti semua pihak sedang menyusun strategi sedang menyusun langkah-langkah sedang konsentrasi dengan berbagai hal yang terkait dengan pileg maupun pilpres secara simultan," kata Fadli kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (24/1/2023) kemarin.



Menurut Fadli, sosok cawapres Prabowo ini baru akan mulai terlihat sekitar Agustus atau September 2023. Dia memprediksi saat itu sudah bisa dipastikan siapa cawapres penamping Prabowo.

"Kalau menurut saya agak terang dan jelas pada bulan-bulan Agustus, September sudah pasti," ungkapnya.

Terkait PKB yang meminta persiapan capres-cawapres ini bisa rampung sebelum Ramadhan, Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen ini menuturkan bahwa semua bisa dibicarakan bersama.

"Ya kita lihat nanti semua pasti dibicarakan, bersama-sama dibicarakan, sama-sama dimufakati," imbuhnya.

Terkait Muhaimin Iskandar (Cak Imin) yang menyampaikan hasil Ijtima Ulama Nusantara bahwa Cak Imin diusulkan menjadi cawapres pada peresmian Sekretariat Bersama (Sekber) Senin (23/1) kemarin, Fadli mengatakan bahwa hal itu belum menjadi kesimpulan.



Menurut Fadli, semua masukan baik dari Ijtima Ulama, kalangan buruh, kalangan petani, dan kalangan ulama lain pasti akan menjadi bagian dari masukan yang akan pertimbangkan untuk mengambil suatu keputusan pada waktunya secara bersama-sama.

"Saya kira di antara mereka (Prabowo-Cak Imin) sudah ada pembicaraan (cawapres) tapi pasti nanti diputuskan pada waktunya," terangnya.

"Pokoknya nanti pada waktunya diputuskan bersama," tandas Fadli.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1615 seconds (0.1#10.140)