Airlangga Andalkan Rekam Jejak dan Kinerja, Gerindra: Kami Juga

Selasa, 24 Januari 2023 - 22:02 WIB
loading...
Airlangga Andalkan Rekam Jejak dan Kinerja, Gerindra: Kami Juga
Partai Golkar mengandalkan rekam jejak dalam pencapresan Airlangga Hartarto di Pilres 2024. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Partai Golkar mengandalkan rekam jejak dalam pencapresan Airlangga Hartarto di Pilres 2024. Menurut partai berlambang beringin itu, Airlangga tengah fokus dalam bekerja dan kinerja menunjukkan tren positif.

Menanggapi itu, Waketum Gerindra Habiburokhman mengatakan, Prabowo Subianto yang juga didukung jadi capres pun terus menunjukkan kinerja yang positif. Menteri Pertahanan itu fokus bekerja di bawah komando Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Pak Prabowo fokus menjalankan tugas sebagai Menhan dan alhamdulilah kinerja Pak Prabowo luar biasa. Hampir semua hasil survei menyebutkan adalah salah satu menteri dengan kinerja terbaik," kata Habiburokhman, Selasa (24/1/2023).

Baca juga: Membaca Kans Airlangga Hartarto di Pilpres 2024

Dijelaskan Habiburokhman baik Prabowo dan Airlangga merupakan menteri yang berkinerja baik dalam kabinet pemerintahan Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin.

"Partai Golkar sahabat kami dan Pak Airlangga sahabat baik Pak Prabowo," kata Habiburokhman.

Sebelumnya, Partai Golkar tak mempedulikan soal elektabilitas Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartarto yang masih berada di bawah dibanding bakal capres lainnya. Menteri Koordinator Perekonomian itu dinilai saat ini tengah fokus membenahi perekonomian Indonesia.

"Pak Airlangga itu fokus kerja, jadi tidak seperti orang lain yang sibuk dengan pencitraan. Tren elektabilitasnya juga kalau kita lihat dari waktu ke waktu naik," kata Ketua DPP Partai Golkar Lamhot Sinaga saat dihubungi, Senin 23 Januari 2023.

Menurut Lamhot, elektabilitas bukanlah sebagai penentu pegangan di Pemilu 2024. Angka survei itu bisa dilihat setelah seluruh calon presiden terdaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) akhir tahun ini.

"Kalau sudah terdaftar kan ada keterbatasan pilihan, kalau sekarang kan banyak pilihan, maka angkanya tersebar ke mana-mana," ujar Anggota DPR Komisi VII ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1050 seconds (0.1#10.140)