Elektabilitas Capai 4,8%, TGB: Program Kerakyatan Partai Perindo Makin Direspons Masyarakat

Minggu, 22 Januari 2023 - 21:23 WIB
loading...
Elektabilitas Capai 4,8%, TGB: Program Kerakyatan Partai Perindo Makin Direspons Masyarakat
Ketua Harian Nasional Partai Perindo Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi merespons positif peningkatan elektabilitas Partai Perindo dalam survei LSI. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Harian Nasional Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi merespons positif peningkatan elektabilitas Partai Perindo dalam survei Lembaga Survei Indonesia (LSI). Dia menilai hal ini menunjukkan bahwa program kerakyatan Partai Perindo semakin diterima oleh masyarakat.

"Perolehan 4,8 persen untuk Perindo di survei LSI membuktikan program kerakyatan Partai Perindo semakin direspons masyarakat," ujarnya, Minggu (22/1/2023).

Dalam rilis terbaru LSI, elektabilitas Partai Perindo mampu menyalip tiga partai Parlemen seperti PKB 4,7%, PPP 2,2%, dan PAN 0,6%. Survei tersebut dilakukan pada 7-11 Januari 2023 lalu.

Menurutnya, berbagai program yang dilakukan oleh Perindo membuat partai besutan Hary Tanoesoedibjo itu semakin mendapat tempat di masyarakat. "Alhamdulillah, hasil survei LSI menunjukkan Perindo semakin mendapat tempat," ucapnya.

TGB pun memohon dukungan dan doa dari segenap lapisan masyarakat agar Partai Perindo dapat kokoh mengemban amanah rakyat dan sukses menempatkan kader-kader terbaiknya pada pemerintahan dan juga legislatif pada Pemilu 2024.

Survei yang dilakukan LSI itu diikuti sebanyak 1.221 responden yang dipilih melalui metode random digit dialing (RDD). Margin of error survei diperkirakan sekitar 2,9% pada tingkat kepercayaan 95% dengan asumsi simple random sampling.

Sebelumnya pada pengundian nomor urut di KPU belum lama ini, Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo menegaskan hadirnya Partai Perindo adalah sebagai satu wadah perjuangan inklusif bagi seluruh warga negara Indonesia yang ingin ikut ambil bagian penting dalam memajukan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Itulah kenapa platform yang kita usung adalah kesejahteraan. Karena kesejahteraan itu adalah satu hal yang harus diwujudkan terlebih dahulu, agar persatuan dan kesatuan di bumi Indonesia yang kita cintai ini dapat kokoh dan solid," tegas HT.

HT mengatakan Partai Perindo harus menjadi partai yang besar dengan capaian elektabilitas double digit di Parlemen, baik di tingkat pusat, provinsi, maupun kabupaten/kota agar dapat mampu berperan besar dalam memperjuangkan kesejahteraan rakyat.

HT menyerukan seluruh kader dan pengurus Partai Perindo untuk gigih berjuang karena tidak ada yang tidak mungkin meraih kesuksesan jika semua bekerja keras.

"Sukses tidak tergantung dari berapa lama kita bekerja, tapi sukses tergantung dari ketepatan bagaimana cara kita bekerja dan tentunya dari Yang Maha Kuasa," pungkas HT.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1419 seconds (0.1#10.140)