Partai Perindo Salip PKB, PPP, dan PAN, Ahmad Rofiq: Kami Akan Terus Berjuang Bersama Rakyat

Minggu, 22 Januari 2023 - 19:51 WIB
loading...
Partai Perindo Salip PKB, PPP, dan PAN, Ahmad Rofiq: Kami Akan Terus Berjuang Bersama Rakyat
Sekretaris Jenderal DPP Partai Perindo Ahmad Rofiq menyambut gembira kembali meningkatnya tingkat keterpilihan partai pimpinan Hary Tanoesoedibjo tersebut menuju Pemilu 2024. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Sekretaris Jenderal DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Ahmad Rofiq menyambut gembira kembali meningkatnya tingkat keterpilihan (elektabilitas) partai pimpinan Hary Tanoesoedibjo tersebut menuju Pemilu 2024 .

Survei terbaru Lembaga Survei Indonesia (LSI) menunjukkan Partai Perindo meraih elektabilitas 4,8% dalam survei yang dilakukan pada 7-11 Januari 2023 itu.

Raihan itu tak hanya paling tinggi di antara parpol non-parlemen lainnya, namun juga torehan elektabilitas Partai Perindo -- bernomor urut 16 pada Pemilu 2024 tersebut-- melampaui tiga partai Parlemen, yaitu PKB 4,7%, PPP 2,2%, dan PAN 0,6%.

"Perindo hampir 5 (persen)," ujar Direktur Eksekutif LSI Djayadi Hanan dalam keterangannya secara daring, Minggu (22/1/2023).

Menanggapi capaian itu, Rofiq memaparkan pengurus dan kader Partai Perindo berterima kasih atas kepercayaan masyarakat Indonesia terhadap kerja nyata Partai Perindo --yang dikenal peduli rakyat kecil-- dan tercermin dalam hasil survei LSI tersebut.

"Ini menjadi bukti bahwa apa yang dilakukan oleh Partai Perindo sudah sangat tepat sasaran, karena daya terima masyarakat yang terus meningkat," ujar Rofiq dalam keterangannya, Minggu (22/1/2023).

Rofiq menuturkan raihan dalam survei LSI tersebut juga menjadi penyemangat bagi seluruh pengurus dan kader Partai Perindo untuk merebut suara double digit pada Pemilu 2024, sebagaimana arahan Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo.

"Hasil survei ini membuat Partai Perindo semakin bersemangat untuk semakin bekerja keras lagi agar double digit yang dicanangkan oleh Ketua Umum dapat terwujud di Pemilu 2024," jelas Rofiq.

Sebagai wadah perjuangan inklusif bagi seluruh warga negara Indonesia, Rofiq memastikan Partai Perindo akan terus ikut ambil bagian penting dalam memajukan Negara Kesatuan Republik Indonesia. "Kami akan terus berjuang bersama rakyat," ucap dia.

Dalam data yang dipaparkan LSI, Partai Perindo masuk ke dalam tujuh besar parpol yang diprediksi lolos ke Parlemen pada Pemilu 2024. "Jika pemilihan anggota DPR diadakan sekarang ini, partai atau calon dari partai mana yang akan Ibu/Bapak pilih dari daftar partai berikut ini?," tulis daftar pertanyaan menyoal elektabilitas yang diajukan LSI.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1400 seconds (0.1#10.140)