PAN Nilai Erick Thohir Kerja Nyata Kuatkan Ekonomi Umat

Sabtu, 21 Januari 2023 - 16:45 WIB
loading...
PAN Nilai Erick Thohir Kerja Nyata Kuatkan Ekonomi Umat
Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi menilai Menteri BUMN Erick Thohir merupakan sosok pemimpin muda yang bekerja nyata menguatkan perekonomian umat. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Viva Yoga Mauladi menilai Menteri BUMN Erick Thohir merupakan sosok pemimpin muda yang bekerja nyata menguatkan perekonomian umat. Langkah konkret tersebut terlihat dengan berhasilnya orang nomor satu di Kementerian BUMN tersebut mendirikan Bank Syariah Indonesia (BSI).

“Misalnya terbentuknya Bank Syariah Indonesia (BSI) dengan mendirikan Masyarakat Ekonomi Syariah (MES)," kata Viva, Sabtu (20/1/2023).

Viva juga menjelaskan, kerja nyata Erick Thohir tersebut sejalan dengan semangat salah satu tokoh bangsa Indonesia HOS Tjokroaminoto. Sejak awal diberikan amanah sebagai Menteri BUMN oleh Presiden Jokowi, kata dia, Erick Thohir bergerak cepat menguatkan ekonomi umat melalui berbagai program dan kebijakan. "Erick Thohir adalah anak muda yang dapat merealisasikan cita-cita HOS Tjokroaminoto untuk membuat jalan perekonomian umat,” ujar Viva.



Seperti halnya sejumlah kebijakan yang diluncurkan Erick Thohir, salah satunya seperti bantuan pendanaan bagi pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Menteri terbaik dan andalan Presiden Jokowi ini mendorong hal tersebut yakni dengan adanya program pendanaan hingga Rp250 juta.



Ketentuan terbaru ini diatur dalam Peraturan Menteri BUMN Nomor PER-6/MBU/09/2022 tanggal 8 September 2022. Di samping itu terdapat program Santripreneur, Pesantrenpreneur, Santri Makmur, Santri Magang di BUMN, Pertashop khusus Pesantren dan bahkan pendirian Masyarakat Ekonomi Syariah yang Erick Thohir dilantik langsung oleh Wakil Presiden Indonesia KH Ma’ruf Amin sebagai Ketua Umum (Ketum).

Maka dari itu, Viva menyatakan setelah sekian lama perekonomian umat menjadi lebih baik setelah diwujudkan oleh kerja-kerja nyata Erick Thohir di pemerintahan. “Setelah sekian ratus tahun lamanya baru terwujud di tangan Erick Thohir," kata Viva.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1841 seconds (0.1#10.140)