KPK Usut Kasus Dugaan Korupsi Pengadaan Kapal Angkut TNI AL

Kamis, 19 Januari 2023 - 18:40 WIB
loading...
KPK Usut Kasus Dugaan Korupsi Pengadaan Kapal Angkut TNI AL
Kabag Pemberitaan KPK, Ali Fikri mengatakan pihaknya tengah mengusut kasus dugaan korupsi pengadaan kapal angkut TNI AL. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK ) kembali mengusut kasus baru. Kali ini, KPK mengusut dugaan korupsi terkait pengadaan material pembangunan kapal angkut Tank-1 dan Tank-2 TNI AL pada 2012-2018 di Kementerian Pertahanan (Kemhan). Kasus tersebut saat ini sudah masuk dalam tahap penyidikan.

"Dari hasil penyelidikan yang selanjutnya menemukan adanya peristiwa pidana dan bukti permulaan yang cukup. Saat ini KPK melakukan penyidikan dugaan korupsi terkait pengadaan material pembangunan kapal angkut Tank-1 dan Tank-2 TNI AL di Kemenhan RI tahun 2012-2018," kata Kabag Pemberitaan KPK, Ali Fikri, Kamis (19/1/2023).

Sayangnya, Ali masih belum membeberkan secara terang siapa saja pihak-pihak yang telah ditetapkan sebagai tersangka terkait kasus dugaan korupsi pengadaan material pembangunan kapal angkut Tank-1 dan Tank-2 TNI AL di Kemhan.



"KPK akan secara resmi mengumumkan pihak-pihak yang ditetapkan sebagai tersangka, konstruksi perkara dan pasal yang disangkakan setelah progres pengumpulan alat bukti yang dilakukan tim penyidik kami anggap cukup," kata Ali.

KPK sudah mulai memanggil para saksi untuk proses penyidikan perkara ini. KPK berharap para saksi kooperatif hadir memenuhi panggilan pemeriksaan dan memberikan keterangan apa adanya di hadapan penyidik. "Kami mempersilakan masyarakat untuk mengawasi dan mengawal penyidikan perkara ini dan kami pastikan seluruh proses penyidikannya berjalan sesuai mekanisme aturan hukum," sambung Ali.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5909 seconds (0.1#10.140)