Anggota Fraksi Golkar Diminta Patuhi Keputusan Fraksi

Selasa, 14 April 2015 - 14:32 WIB
Anggota Fraksi Golkar Diminta Patuhi Keputusan Fraksi
Anggota Fraksi Golkar Diminta Patuhi Keputusan Fraksi
A A A
JAKARTA - Anggota Fraksi Partai Golkar di DPR diminta mematuhi semua keputusan fraksi, termasuk rotasi di alat kelengkapan dewan.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar hasil Musyawarah Nasional (Munas) Bali, Tantowi Yahya mengatakan, rotasi yang dilakukan Fraksi Golkar telah mengacu mekanisme sebagaimana diatur Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPR.

"Sebagai anggota yang baik, tunjukkan sikap politik yang santun. Di antaranya hormati setiap keputusan yang diatur baik oleh fraksi atau Kesetjenan (DPR) sebagai penyelenggara institusi DPR," kata Tantowi di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (14/4/2015).

Dia menambahkan, keputusan melakukan rotasi sudah melalui pertimbangan matang. Bahkan, kata dia, rotasi dilakukan secara merata di beberapa komisi di DPR. "Enggak dikumpuli di Komisi VIII juga. Dari Komisi I, II ke VI juga ada," kata Tantowi.

Sebelumnya, Dave Akbarshah Fikarno atau biasa disapa Dave Laksono protes keras dipindah dari Komisi I ke Komisi VIII. Putra Agung Laksono itu rotasi terhadap dirinya tidak sah. (ico)

Baca: Putra Agung Laksono Protes Dipindah ke Komisi VIII
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3478 seconds (0.1#10.140)